Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Vidcon Integrasi Aplikasi SIMPEG dan Aplikasi Bank Jatim

Vidcon Integrasi Aplikasi SIMPEG dan Aplikasi Bank Jatim

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD Bondowoso (Mohamad Iwan Wahyudi) dan Kepala Sub Bidang Informasi Kepegawaian (Sandy Anugerah Ferdiyanto) mengikuti Video Conference bersama perwakilan Bank Jatim pada Rabu, 12 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso.

Rapat online via zoom membahas rencana Integrasi Aplikasi SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) dengan Aplikasi Bank Jatim. Proses awal integrasi kedua aplikasi membutuhkan penyamaan persepsi dan teknis hal-hal mendasar terlebih dahulu antara kedua belah pihak.

Diskusi selama 2 jam lebih mencoba menelaah hal-hal apa saja yang bisa diadopsi dari sistem yang sudah berjalan di Bank Jatim saat ini. Salah satunya adalah dengan mensinkronkan data siapa saja ASN yang akan pensiun di periode tertentu

Terkait informasi pensiun, peranan pihak TASPEN dan BPKAD dibutuhkan untuk turut mendukung integrasi. Nantinya penyiapan komunikasi data dan proses apa saja yang bisa diterapkan akan didiskusikan lebih lanjut.

Sebagai follow up dari pertemuan ini yakni BKD akan menyiapkan data yang digunakan sebagai dasar proses integrasi aplikasi SIMPEG dan aplikasi Bank Jatim. Sementara Bank Jatim akan mengakomodir perihal kebutuhan komunikasi data yaitu berupa API Service sebagai salah satu solusi integrasi.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rakor Persiapan Integrasi Hasil SKD-SKB CPNS Tahun 2019

bkd.bondowosokab.go.id ~ Plt. Kepala BKD Bondowoso, (Drs. Apil Sukarwan) bersama Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *