Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

bkd.bondowosokab.go.id. Fokus dalam pembenahan dan perbaikan tambahan penghasilan, tim TP Kabupaten Bondowoso berkunjung ke Pemkab Malang.Acara tersebut dihadiri oleh Asisten 3 Drs Irianto M.Si ,Kabag Hukum,Kabag Organisasi, Sekretaris BPKAD,Kasubag Tapem,Diskominfo, serta perwakilan dari Bappeda dan BPKSDM Pemkab Malang.

Rombongan dari Pemkab Bondowoso terdiri dari  Kabag Organisasi,Asisten 3 selaku juga Plt Kepala BKD Bondowoso, Inspektur, Kepala Diskominfo, Kepala Dispenduk  serta Perwakilan Dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Bondowoso.

Dalam acara tersebut dibahas mengenai mekanisme pembayaran TP (tambahan penghasilan) di Malang mulai dari perumusan hingga pelaksanaan pemberian TP. Tidak lupa acara kunjungan kerja  dikemas dalam format siaga Protocol Covid-19 dikarenakan masih belum meredanya Pandemi Corona.

Wawan Setiawan, SH,.MH  selaku Asisten 3 juga menyampaikan permohonan maaf dan salam mewakili Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso yang tidak bisa hadir dalam acara terebut.

Dalam kesematan ini  Wawan juga menyampaikan profil Kabupaten Bondowoso yang dikenal dengan visi Melesat.

Terkait dengan pemberian TP di Pemkab Bondowoso sudah dimulai sekitar awal tahun 2017 dengan diawali dari beberapa dinas dengan mekanisme yang sederhana dan berfokus pada kehadiran yang masih dikelola secara manual.Beliau juga menjelaskan tentang awal pengadaan finger yang dilaksanakan secara bertahap. Hingga pada awal tahun 2018 semua dinas sudah diberlakukan presensi elektronik.

Disamping itu Asisten 3 yang juga merupakan Plt. Kepala BKD ini juga  menjelaskan bahwa  untuk mesin finger/faceprint ditangguhkan dan dibebankan kepada OPD yg bersangkutan.

Untuk memenuhi permintan dari Kemenpan dan ren aksi KPK, maka dirumuskan pemberian TP berdasarkan presensi dan aktivitas kinerja.

Harapan besar dari adanya studi banding didapat inovasi dan pengembangan TP dari kabupaten Malang dan acara diakhiri  dengan pemberian cinderamata. (Indra_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *