TEROBOSAN BARU, USAI DILANTIK, PULANG LANGSUNG BAWA SK

WhatsApp Image 2019-05-29 at 15.25.50

bkd.bondowosokab.go.id. Pelantikan kepala sekolah, pengawas dan pejabat administrasi kali ini terasa berbeda. Pasalnya, usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan seluruh pejabat yang dilantik langsung menerima SK pengangkatan dan pemindahannya.

Total sebanyak 145 pejabat dilantik dan diambil sumpahnya di pendopo bupati pagi ini (29/05). Rincian pejabat yang dilantik terdiri dari kepala sekolah sebanyak 138 orang baik promosi maupun mutasi, 6 orang pengawas dan 1 orang pejabat administrator yakni Camat Klabang.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan antara lain forum koordinasi pimpinan daerah, Pj. Sekretaris Daerah, ketua tim penggerak PKK , suami/isteri pejabat yang dilantik dan undangan yang terdiri dari seluruh pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Dalam pidatonya Bupati menyampaikan bahwa, mutasi dan promosi adalah hal yang biasa dan harus dilakukan sebagai bagian dari dinamisasi dan penyegaran dalam birokrasi. Bupati menegaskan bahwa mutasi /promosi akan selalu ada sesuai dengan kebutuhan.

“Hal yang saya anggap luar biasa saat ini bahwa bukan hanya pelantikan dan pengambilan sumpah yang kita laksanakan, tapi juga langsung disertai dengan penyerahan SK,” ungkap bupati Salwa disambut riuh tepuk tangan.  Bupati Salwa juga menjelaskan bahwa terobosan baru ini diambil untuk memangkas alur birokrasi, mempercepat pelayanan dan meminimalisir potensi pungutan liar.

“Mulai saat ini, pejabat yang baru dilantik tak lagi harus datang ke kantor BKD untuk sekedar mengambil SK,” pungkas bupati.

Di akhir sambutannya kembali bupati meminta kepada semua pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan  benar-benar dapat mengemban tanggungjawab. “Kemajuan pendidikan tergantung dari kinerja para pendidik, saya minta kepada semua insan pendidik agar terus meningkatkan kinerja dan dapat berkolaborasi dengan insan pendidikan yang lain, “ ujar bupati menutup pidatonya.

Informasi yang diperoleh dari kepala BKD (Alun Taufana S.S.Sos) disampaikan bahwa proses penyesuaian gaji seluruh pejabat yang baru dilantik akan di proses secara otomatis sebagai bentuk inovasi dan peningkatan pelayanan kepegawaian. “Artinya proses penyesuaian besaran gaji yang diakibatkan oleh proses mutasi dan promosi pada hari ini langsung kami koordinasikan dengan BPKAD,” ungkap kepala BKD.====(Munir)

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]