TEROBOSAN BARU, PENERIMA SK PANGKAT TAK LAGI REPOT URUSI PENYESUAIAN GAJI

1

Kejar Tayang Penyesuaian Gaji PNS Kenaikan Pangkat Periode April 2019 di BPKAD

bkd.bondowosokab.go.id. Setelah sekian banyak inovasi dilakukan oleh BKD Bondowoso, kini lahir terobosan baru di bidang kepangkatan. Melalui koordinasi yang berkesinambungan dengan Badan  Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) selaku OPD yang berwenang dalam sistem penggajian akhirnya dicapai kata sepakat untuk memangkas jalur birokrasi khusus terhadap alur pengajuan penyesuaian gaji karena kenaikan pangkat.

“Apresiasi buat tim belanja tidak langsung BPKAD yang sudah bersedia mengakomodir keinginan bersama untuk memangkas jalur birokrasi, dengan begitu penyesuaian gaji bisa dilaksanakan secara otomatis tanpa usulan berjenjang dan meminimalisir potensi pungli,” ujar Plt. Kepala BKD, Apil Sukarwan.

Sementara itu pembagian SK kenaikan pangkat hari ini (12/04) masih berlangsung di aula BKD. Beberapa penerima SK menyatakan puas dan mengapresiasi tim kepangkatan BKD yang sudah bekerja cepat dan transparan.

Salah Satu Penerima SK – Erika Rachmawati, S.sos,

(Kepala Sub Bidang Intensifikasi PBB dan BPHTHTB- Badan Pendapatan Daerah Kab.Bondowoso)

“Saya ucapkan terimakasih kepada BKD dengan terobosan barunya kini PNS lebih fokus kepada tupoksinya,” ujar Erika, salah satu penerima Sk dari Badan Pendapatan Daerah.

Sementara itu kepala sub bidang belanja tidak langsung BPKAD, Sujoko, S.Sos menjelaskan bahwa terobosan baru ini sudah mendapatkan persetujuan dari kepala BPKAD dan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh PNS. “ Ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil Diklat PIM IV yang mewajibkan lahirnya inovasi baru di masing-masing OPD,” Jelas Sujoko.

Informasi yang didapat dari bagian kepangkatan BKD Bondowoso bahwa selama dua hari ini total penerima SK pangkat adalah sebanyak 873 yang terdiri dari golongan IIId ke bawah.

Plt.Kepala BKD berharap agar ke depan pola kerjasama dan koordinasi yang sudah terbangun dapat terus berlanjut untuk melahirkan aneka terobosan baru yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menutup rapat potensi terjadinya pembebanan biaya yang tidak sesuai dengan ketentuan. (munir)

 

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]