Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / STUDI LAPANGAN KE MOJOKERTO PKP ANGKATAN VII BANYAK PEROLEH HAL BARU

STUDI LAPANGAN KE MOJOKERTO PKP ANGKATAN VII BANYAK PEROLEH HAL BARU

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VII Kab. Bondowoso Tahun 2021 memasuki sesi kegiatan Studi Lapangan (Selasa 23 Maret 2021). Kabupaten Mojokerto kali ini menjadi tujuan lokus kegiatan.

Studi lapangan  dipimpin oleh Drs. Apil Sukarwan selaku Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Plt. Kepala BKD Kabupaten Bondowoso.

Rombongan dari Bondowoso diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Dr. H. Didik Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si di Ruang Pertemuan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Adapun yang disampaikan oleh Drs. Apil Sukarwan yaitu maksud dan tujuan kegiatan Stula PKP angkatan VII tahun 2021 ke Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan Pj. Sekretaris Daerah Kab. Mojokerto dalam sambutannya  menyampaikanpesan agar  kegiatan tersebut lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak. “Silahkan manfaatkan momen kegiatan Stula untuk  menikmati dan mengeksplore kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto,” ungkap Didik Chusnul Yakin.

Sesi pembukaan kemudian diakhiri dengan saling tukar cinderamata antara pemerintah kabupaten Bondowoso dengan Kabupaten Mojokerto.

Sebanyak 30 Peserta dibagi menjadi tiga kelompok stula masing-masing terdiri dari 10 orang. Kelompok 1 menyasar  Kantor Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto,  kelompok 2 tergabung dalam kelompok Dinas dengan lokus Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan 10 orang peserta kelompok 3 tergabung dalam kelompok Dinas dengan lokus Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Camat Bangsal (Sugeng Nuryadi, S.IP., MM) sebagai narasumber, memaparkan aneka inovasi unggulan yang dimiliki Kantor Kecamatan Bangsal, salah satu inovasi unggulannya adalah “Sumber Daya Posyandu Terhadap Pasien dengan ODGJ Desa Mojotamping”, hal tersebut ditujukan untuk percepatan penurunan angka gangguan jiwa di Desa Mojotamping Kecamatan Bangsal.

Kelompok dua dengan lokus Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  menghadirkan beberapa pegawai dari Dinas DPMD Kabupaten Mojokerto sebagai narasumber dengan pemaparan materi inovasi yang ada di Dinas DPMD, salah satu inovasi unggulannya adalah “Klinik Lakon Penggoda-Klinik Layanan Konsultasi Penggunaan Alokasi Dana Desa & Dana Desa”, inovasi ini  ditujukan untuk memperlancar kegiatan pembangunan di Desa.

Sedangkan  kelompok 3 dengan lokus Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto menghadirkan beberapa pegawai dari Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Ngoro Kabupaten Mojokerto, salah satu inovasi unggulannya adalah “Gepuk Mas-Gerakan Puskesmas Keliling Masyarakat Sehat”,.

Inovasi ini dilakukan  untuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses kebutuhan pelayanan kesehatan.

Kegiatan Stula ini juga didampingi oleh Widyaiswara Dr. Shofwan, SH., M.Si dan diharapkan  menjadi trigger  bagi seluruh peserta untuk menumbuhkan semangat berinovasi untuk memberi andil terhadap percepatan kinerja organisasi masin-masing. (Team-BKD)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

INFORMASI GAJI BERKALA NOVEMBER 2021

bkd.bondowosokab.go.id ~ Informasi Gaji Berkala bulan November 2021 : >>>Download Klik KGB periode NOVEMBER 2021 Bagi PNS yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *