Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Sosialisai Petunjuk Teknis Pengisian Indeks Pengukuran Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IPASN)

Sosialisai Petunjuk Teknis Pengisian Indeks Pengukuran Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IPASN)

bkd.bondowosokab.go.id – Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka’Sosialisai Petunjuk Teknis Pengisian Indeks Pengukuran Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IPASN) di Sabha Bhina Praja II (Selasa, 4 Agustus 2020). Pertemuan dibagi dalam 2 sesi, diikuti oleh 200 ASN perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh Bondowoso.

“Guna mengetahui tingkat profesionalitas ASN diperlukan pengukuran indeks profesionalitas ASN untuk melihat kesesuaian kualifikasi, tingkat kinerja, kompetensi, dan disiplin pegawai ASN dalam melaksanakan tugas-tugas jabatannya,”ujar kepala BKD Bondowoso saat memberi sambutan di depan peserta sosialisasi.

Pengukuran Indeks Profesionalitas sendiri adalah suatu instrumen yang digunakan untuk mengukur secara kuantitatif tingkat profesionalitas pegawai ASN yang hasilnya dapat digunakan sebagai dasar penilaian dan evaluasi dalam upaya pengembangan profesionalisme ASN.

Kepala BKD Bondowoso mengungkapkan 3 manfaat hasil pengukuran IPASN.

Pertama untuk pegawai ASN sendiri, hasil pengukuran IPASN dapat dipakai sebagai area pengembangan diri dalam upaya peningkatan derajat profesionalitas sebagai pegawai ASN.

Kedua untuk instansi pemerintah, hasil pengukuran IPASN bisa digunakan sebagai dasar perumusan dalam rangka pengembangan pegawai ASN secara organisasional.

Dan, ketiga bagi masyarakat, hasil pengukuran IPASN dapat dijadikan sebagai instrumen kontrol sosial agar pegawai ASN selalu bertindak profesional terutama dalam kaitannya dengan pelayanan publik.

Sementara Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawai, M. Iwan Wahyudi M.Si, yang turut menjadi narasumber, menjelaskan teknis pengisian Indeks Pengukuran Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IPASN) sesuai Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 8 Tahun 2019 tentang Pedoman Tata Cara dan Pelaksanaan Pengukuran Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

 

 

About yuli

Berita Kami Yang Lain

UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

bkd.bondowosokab.go.id. Fokus dalam pembenahan dan perbaikan tambahan penghasilan, tim TP Kabupaten Bondowoso berkunjung ke Pemkab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *