Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Sosialiasi Ketaspenan Menjelang Purna Tugas

Sosialiasi Ketaspenan Menjelang Purna Tugas

bkd.bondowosokab.go.id ~ Sosialisasi ketaspenan dan persiapan pensiun berjalan dengan lancar, Kamis (3 Juni 2021). Sosialisasi berlangsung di Sabha Bina Praja gedung Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bondowoso digelar bersama PT. Taspen dan Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai salah satu mitra Taspen. Sosialisasi diikuti oleh 65 Pegawai Negeri Sipil yang akan segera memasuki  batas usia pensiun.

Plt. Kepala BKD, Apil Sukarwan menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas pengabdian 65 PNS yang akan purna tugas bulan September dan Oktober 2021. Dedikasi dan kinerja mereka selama menjalani tugas akan menjadi teladan bagi PNS lain. Apil berharap, setelah pensiun mereka bisa tetap mengabdi dan dapat berkiprah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Sementara Kepala Cabang PT. Taspen yang diwakili Kepala Seksi Bagian Persum, Gigih Megaputra menerangkan berbagai layanan ketaspenan. Salah satunya Layanan Klim Otomatis (LKO) dimana peserta sosialisasi langsung melakukan pemberkasan di tempat acara. Layanan ini  mempermudah serta mempercepat proses pengurusan dan pembayaran hak kepada penerima manfaat. Semua administrasi persyaratan klaim diurus PT. Taspen sehingga Peserta/ahli waris tidak harus datang ke kantor Taspen.

Sebelum acara dimulai peserta juga melakukan enrolment, yakni perekaman biometric (merekam wajah, suara, dan sidik jari). Data yang telah berhasil terekam pada proses ini akan digunakan oleh aplikasi “Otentikasi Taspen” yang fungsinya agar semua penerima pensiun menjadi lebih mudah dalam melakukan otentikasi tanpa harus mengunjungi mitra bayar Taspen lagi. Dengan data yang ada, penerima pensiun dapat melakukan otentikasi dimanapun dan kapanpun menggunakan smartphone.

Turut hadir sebagai pembicara, Sujoko,mewakili BPKAD yang menjelaskan tata cara penerbitan SKPP (Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran). Setelah menerima SK Pensiun, PNS dapat langsung ke BPKAD untuk mengurus SKPP tanpa harus melalui perantara. Sedangkan Sudaryanto dari BTN juga menjadi menjadi narasumber yang berbicara layanan BTN sebagai salah satu mitra Taspen.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

DESK EVALUASI ZONA INTEGRITAS, KEPALA BKD PAPARKAN PROGRES

bkd.bondowosokab.go.id. Kepala BKD Bondowoso, M. Asnawi Sabil hari ini paparkan progres implementasi Zona Integritas (16/11). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *