Home / INFORMASI TERBARU / INFORMASI CPNS / SKB CPNS Akan Dilaksanakan Dengan Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 Super Ketat

SKB CPNS Akan Dilaksanakan Dengan Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 Super Ketat

kd.bondowosokab.go.id ~ Persiapan final pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kembali digelar di Ruang Jabung 1 Kantor Bupati Probolinggo, Senin (21 September 2020). Sekretaris Kabupaten Probolinggo (H. Soeparwiyono, SH,MH) memimpin langsung pertemuan yang dihadiri oleh semua panitia lokal dan panitia bersama dari BKD Bondowoso dan BKD Situbondo.

Dalam arahannya, Sekda Probolinggo menggarisbawahi jika pelaksaan SKB kali ini akan dilakukan dalam pengawasan ketat protokol pencegahan covid-19. Untuk itu seluruh peserta dan panitia harus melakukan rapid test sebagai upaya preventif agar tidak terjadi cluster covid-19 baru.

Sedangkan peserta SKB, hanya diijinkan masuk wilayah Kantor Bupati Probolinggo (lokasi ujian) dengan membawa :
– hasil tes rapid;
– mengenakan masker;
– memakai pelindung wajah face shield;
– memakai sarung tangan latex;
– membawa kartu peserta;
– membawa KTP, dan ;
– Pensil kayu

Soeparwiyono berharap, SKB yang skan diikuti oleh 1.745 peserta dari 3 kabupaten (Bondowoso, Probolinggo, Situbondo) dapat berjalan dengan lancar meskipun protokol ketat pencegahan covid-19 diterapkan. Selama pelaksanaan SKB, seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Kabupaten Probolinggo akan Work From Home (WFH) mulai 28 September s.d 2 Okktober 2020.

Plt. Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH) yang turut hadir pada rapat tersebut memberi masukan atas sejumlah hal, yaitu :
Pertama, pemeriksaan KTP peserta hendaknya dilakukan dengan cermat dan seksama untuk menghindari upaya perjokian. Peserta sebaiknya menurunkan masker penutup wajah beberapa saat untuk dicocokkan kesesuaiannya dengan foto di KTP.

Kedua, karena diperkirakan orang tua atau keluarga pengantar peserta SKB cukup banyak, dan mereka ingin mengetahui hasil skor peserta SKB, diharap link berisi live score peserta diinformasikan baik melalui website dan media sosial lainnya seperti youtube atau instagram.

Ketiga, meskipun sudah ada kerjasama dengan PLN agar selama pelaksanaan SKB tidak ada pemadaman listrik, namun untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan yang berujung pada listrik padam (jaringan kabel tertimpa pohon tumbang dll) agar genset sebagai cadangan selalu dalam kondisi siap pakai.

Sampai berita ini diturunkan, panitia masih melakukan cek lapangan persiapan pelaksanaan ujian agar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berjalan dengan baik.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Jadwal Pelaksaan SKB Penerimaan CPNS Formasi 2019

bkd.bondowosokab.go.id ~ Berikut Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Bondowoso formasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *