Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / SESUAI PROSEDUR, PJ. SEKDA BONDOWOSO PAPARKAN PROGRES OPEN BIDDING DI HADAPAN KOMISIONER KASN

SESUAI PROSEDUR, PJ. SEKDA BONDOWOSO PAPARKAN PROGRES OPEN BIDDING DI HADAPAN KOMISIONER KASN

bkd.bondowosokab.go.id. Progres pelaksanaan kegiatan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Kabupaten Bondowoso mendapat apresiasi dari Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara. Penghargaan dan apresiasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Komisioner, DR. Rudiarto Sumarwono dalam kunjungannya di Kabupaten Bondowoso (10/06).  Dalam kunjungan tersebut Komisioner KASN didampingi oleh Asisten Komisioner John Ferianto, S.Sos,.MM  dan dua orang staf.

Ditengah progres pelaksanaan seleksi terbuka Komisioner melaksanakan monitoring dan evaluasi mendadak untuk memantau sejauh mana kegiatan seleksi terbuka sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ada. Bertempat di aula Sabha Bina I, sekretariat panitia seleksi mengundang 47  orang peserta yang lolos sampai sesi wawancara akhir. Nampak hadir Bupati Bondowoso, PJ. Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Plt.Kepala BKD, seluruh anggota panitia seleksi dan dua orang nara sumber.

Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama Kab.Bondowoso mengikuti arahan dari KASN

Dalam sambutannya Bupati Salwa Arifin menyampaikan ucapan terimakasih atas peran KASN selama ini yang telah banyak membantu memberikan arahan dan bimbingan  dalam proses pemutasian maupun seleksi terbuka. “Saya sampaikan kepada Semuanya bahwa terhadap keseluruhan proses dan tahapan seleksi,  Saya ingin memastikan beberapa hal antara lain bahwa kita semua berkomitmen untuk melaksanakan seluruh tahapan secara fair dan adil tanpa intervensi dalam bentuk apapun dan dari manapun” ungkap Bupati Bondowoso.

Sementara itu dalam laporannya Pj. Sekretaris Daerah, Soekaryo, SH,MM mengulas seluruh tahapan kegiatan open bidding dari awal hingga wawancara akhir.  Soekaryo mengungkap bahwa terdapat 50 orang pendaftar dan 48 orang berhasil lolos seleksi administrasi dan 2 orang gugur karena berkas tidak lengkap. Sedang dalam sesi seleksi asessmen kembali terdapat satu peserta yang gugur sehingga total peserta yang lolos sampai sesi wawancara tersisa 47 pelamar untuk 14 formasi kosong.

“Kami sampaikan bahwa seluruh tahapan seleksi terbuka sudah kami laksanakan sesuai dengan regulasi yang ada, tool pembobotan seleksi administrasi dan seleksi kompetensi bidang kami sesuaikan dengan Permenpan 409/2019,” papar Pj. Sekda. “Silahkan bagi yang tidak puas dan membutuhkan informasi untuk bertanya secara langsung agar tidak sesat informasi,” Imbuhnya.

Menanggapi laporan Pj. Sekda, komisioner KASN memberikan aprsiasi dan penghargaan atas kepatuhan dan konsistensi pemerintah kabupaten Bondowoso dalam pelaksanaan open bidding kali ini.” Apa yang disampaikan oleh Pj. Sekda memang sudah sesuai dengan ketentuan, seluruh proses mendasarkan pada ketentuan UU ASN, PP 11 tahun 2017 dan Permenpan nomor 15 tahun 2019,” ujar Komisioner KASN.

Asisten komisioner John Ferianto menjadi moderator sekaligus memberikan inspirasi dalam sesi diskusi. Menurut Asisten komisioner wilyah timur ini, jaman sudah berubah. Proses naiknya pejabat menuju eselon dua harus dilaksanakan secara kompetitif dan transparan.

Asisten Komisioner yang satu ini juga memaparkan lika liku hidupnya mulai menjadi PNS, Politisi sampai terdampar di KASN sebagai Asisten Komisioner. Selanjutnya rombongan Komisioner KASN langsung bertolak ke Kabupaten Jember untuk melanjutkan agenda lainnya. (Team BKD)

Informasi Seleksi Terbuka:

About moh. munir

Berita Kami Yang Lain

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

Pengumuman Seleksi Pengadaan CPNS >>>Download Klik Pengumuman Seleksi Administrasi Lampiran Peserta Yang Memenuhi Syarat (MS) Seleksi Administrasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *