Home / AGENDA KEGIATAN / RAPAT KOORDINASI KELEMBAGAAN BERSAMA WABUP

RAPAT KOORDINASI KELEMBAGAAN BERSAMA WABUP

bkd.bondowosokab.go.id. Implementasi kelembagaan menurut Permendagri 90 tahun 2019 mulai dibahas secara intensif. Rapat hari ini (28/08) yang bertempat di ruang rapat Bupati Bondowoso secara serius membahas tentang penyusunan tahapan/schedule dan mengidentifikasi seluruh potensi persoalan yang diperkirakan akan menjadi kendala.

Dipimpin oleh wakil Bupati Irwan Bachtiar Rachmat, rapat koordinasi diikuti oleh Asisten III sekaligus Plt. Kepala BKD Bondowoso, kepala BPKAD, kepala Bappeda, Asisten II, kepala bagian hukum  dan beberapa tim teknis baik dari bagian organisasi maupun dari Bappeda.

Informasi yang didapat dari tim teknis disampaikan beberapa poin bahwa akan segera disusun tahapan apabila aturan kelembagaan terbaru harus diterapkan dalam tahun anggaran 2021. Disamping itu juga dibahas bahwa kelembagaan pada tahun 2021 tetap menggunakan existing 2020 dengan program dan kegiatan menggunakan aturan yang sesuai dengan permendagri 90.

Dalam rakor tersebut juga disimpulkan bahwa dengan implementasi program sesuai permendagri terbaru maka terdapat beberapa perangkat daerah yang mengalami perubahan tugas pokok dan fungsi dan harus segera disesuaikan.

Berdasarkan arahan wakil Bupati, tindak lanjut dari rapat kelembagaan hari ini akan diadakan sosialisasi pada hari Senin depan dengan mengundang seluruh kepala perangkat daerah pada hari Rabunya akan dilakukan pembahasan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan Permendagri 90 tahun 2019. (Team _ BKD).

About yuli

Berita Kami Yang Lain

UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

bkd.bondowosokab.go.id. Fokus dalam pembenahan dan perbaikan tambahan penghasilan, tim TP Kabupaten Bondowoso berkunjung ke Pemkab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *