Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / RAKOR PERSIAPAN TES KESEHATAN, CPNS 2018 AKAN SEGERA DIANGKAT

RAKOR PERSIAPAN TES KESEHATAN, CPNS 2018 AKAN SEGERA DIANGKAT

bkd.bondowosokab.go.id.  Sebanyak 264 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti rekrutmen tahun 2019 dalam waktu dekat akan segera diangkat. Setelah dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan prajabatan selanjutnya CPNS akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan. Rapat koordinasi hari ini (12/08) membahas detil prosedur dan  jadwal pemeriksaan bersama dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Bondowoso. Hadir dalam rapat koordinasi antara lain, Direktur  Wakil Direktur RSU. Dr.H. Koesnadi dan Direktur Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.

Memulai pertemuan Plt.Kapala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,.MH) menyampaikan bahwa situasi pandemi Covid-19 membuat rencana pengangkatan CPNS menjadi PNS penuh menjadi mundur. Disampaikan bahwa para CPNS yang mengikuti Diklat Prajabatan tahun ini harus menyelesaikan seminar akhir dengan cara virtual.

“ Alhamdulillah,  salah satu tahapan sudah selesai dan semua dinyatakan lulus, tinggal tahap pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan pengangkatan menjadi PNS penuh,” ungkap Wawan Setiawan.

Persiapan tes kesehatan kali ini harus dilakukan dengan persiapan matang. Pasalnya prosedur pemeriksaan harus menyesuaikan dengan kondisi pandemic covid-19. “Jangan sampai karena kurang hati-hati , selesai pemeriksaan kesehatan malah dinyatakan positif,” ujar Wawan. Oleh karena itu sebelum dilakukan proses pemeriksaan kesehatan oleh tim rumah sakit, terhadap seluruh CPNS akan direkomendasikan pemeriksaan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan.

Rapat koordinasi hari ini memastikan tahap pemeriksaan kesehatan berjalan aman dan lancar. Atas masukan dari dua direktur rumahsakit rapat menghasilkan kesepakatan bahwa jadwal pemeriksaan kesehatan akan ditentukan kemudian setelah dilakukan rapat internal di masing-masing rumah sakit.

“Saya sampaikan terimakasih atas kehadiran para direktur rumah sakit, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat berjalan aman dan lancar, “pungkas Wawan Setiawan. (Munir_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *