Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Persiapan Tes Kesehatan untuk CPNS Formasi 2018

Persiapan Tes Kesehatan untuk CPNS Formasi 2018

bkd.bondowosokab.go.id ~ Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 36, disebutkan bahwa CPNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan lulus pendidikan dan pelatihan, serta sehat jasmani dan rohani. Setelah lulus pendidikan (prajab/latsar), 264 CPNS Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan mengikuti tes kesehatan sebagai prasyarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, (Wawan Setiawan, S.H, M.H) mengundang manajemen RSUD dr. Koesnadi dan RS Bhayangkara untuk duduk bersama membicarakan persiapan tes kesehatan. Hadir langsung direktur RS Bhayangkara (dr. Heri)  dan (Tasrip, S.Kep. Ns) selaku Wakil Direktur RSUD dr. Koesnadi di aula Antapura Nayaka Wibhawa BKD (Rabu, 19 Agustus 2020)

Selama pertemuan, semua pihak sepakat untuk memberi fasilitas terbaik kepada CPNS peserta tes kesehatan ysng tentunya tetap dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan. Ditambah pandemi  Covid-19 yang belum berakhir, mendorong semua peserta rapat membuat skema tes kesehatan yang disesuaikan dengan menerapkan Protokol kesehatan sehingga memberikan jaminan keamanan baik kepada tim penguji kesehatan maupun kepada yang diuji kesehatannya.

Sebagai informasi, para CPNS nantinya diharuskan menjalani rangkaian Medical CheckUp (MCU) mulai dari tes darah, tes urine, tensi, berat badan, tinggi badan, pemeriksaan fisik, foto thorax, wawancara oleh dokter narkoba atau kejiwaan, hingga menjawab soal psikometri Minessota Multiphasic Personaliy Inventory (MMPI)

Selanjutnya dalam rapat koordinasi tersebut dibahas juga yang terkait dengan biaya pelaksanaan tes kesehatan yang menjadi beban para peserta tes kesehatan dan dengan merujuk pada Peraturan Bupati Bondowoso Nomor 62 Tahun 2017 tentang Tarif Pelayanan Kelas III dan Pelayanan Tanpa Kelas Rumah Sakit Umum dr. H. Koesnadi Kabupaten Bondowoso maka peserta akan mengikuti rangkai tes kesehatan akan dikenakan tarif sebagai berikut :
– Medical General Check Up dengan biaya sebesar Rp. 520.500
– Scrining Tes Narkoba dengan biaya sebesar Rp. 150.000
– Pemeriksaan Psikiatri Kepribadian (MMPI) dengan biaya sebesar Rp. 150.000
Sehingga tiap peserta akan menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan dengan biaya keseluruhan sesuai dengan Peraturan Bupati dimaksud sebesar Rp. 820.500.

Hasil rapat koordinasi tes kesehatan ini sebagai dasar pelaksanaan yang akan dilaporkan terlebih dahulu kepada pimpinan untuk segera mendapatkan persetujuan dan harapannya pelaksanaan tes kesehatan dapat segera dilaksanakan.(Yulianto_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

BKD GELAR SEMINAR RANCANGAN AKSI PERUBAHAN VIA ZOOM MEETING

bkd.bondowosokab.go.id ~ Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 5 Kabupaten Bondowoso, Badan Kepegawaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *