Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / PELAYANAN TERPADU BAGI PNS PRAPENSIUN RESMI BERLAKU

PELAYANAN TERPADU BAGI PNS PRAPENSIUN RESMI BERLAKU

Penandatanganan MOU : Berita Versi Video Click Gambar di atas

bkd.bondowosokab.go.id.  Pelayanan terpadu bagi PNS pra pensiun resmi diluncurkan. Pelayanan terbaru dari PT.Taspen bekerjasama dengan BKD ini diperkenalkan bersamaan dengan acara pelepasan PNS purna tugas untuk TMT. Agustus 2020 di pendopo kabupaten Bondowoso. Setelah berbagai inovasi yang dilakukan oleh BKD Bondowoso selama dua tahun terakhir berjalan sukses, kini PNS pra pensiun akan lebih menikmati kemudahan.

Seperti diketahui bahwa untuk mengeliminir budaya pungli dan memangkas seluruh prosedur yang menyebabkan pelayanan menjadi lamban BKD Bondowoso sudah memberlakukan layanan antar dokumen pensiun sejak 2017 silam. Layanan tersebut diapresiasi dan diakui banyak pihak telah memberikan kemudahan dan mengurangi beban pungutan tidak resmi yang biasa terjadi. Selanjutnya bersama BPKAD, BKD Bondowoso meluncurkan program kerjasama penerbitan SKPP (Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran) secara otomatis, sehingga begitu SK pensiun turun maka SKPP bisa langsung diterbitkan tanpa proses pengajuan seperti biasa.

Hari ini (30/07), bersama jajaran OPD terkait, kembali BKD Bondowoso menggandeng PT. Taspen Persero meluncurkan pelayanan terpadu bagi PNS pra pensiun. Peluncuran perdana pelayanan terpadu dilaksanakan di pendopo bupati dihadiri oleh wakil bupati, sekretaris daerah, kepala PT.Taspen Cabang Jember dan perwakilan dari Bank Jatim Cabang Bondowoso. Sedangan undangan yang hadir antara lain adalah PNS yang memasuki purna bhakti Agustus 2020 baik yang mencapai batas usia pensiun maupun yang meninggal dunia.

Dalam laporannya, Plt.Kepala BKD, Wawan Setiawan menyampaikan  rincian PNS yang pensiun antara lain setingkat JPT Pratama 2 orang, Administrator 11 orang, Fungsional kesehatan 1 orang dan fungsional pendidikan 21 orang. “Tujuan dari pelayanan terpadu ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada PNS prapensiun sehingga pada awal berikutnya dapat dipastikan sudah menerima gaji pensiun,” ungkap Plt.Kepala BKD. Wawan juga menyebut bahwa layanan terpadu ini juga dapat mengeliminir kejadian bermodus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan sering  mengatasnamakan PT.Taspen maupun BKD Bondowoso.

Sementara itu, Kamiso Kepala Cabang PT.Taspen Jember mengapresiasi semua upaya yang mengarah pada perbaikan kualitas pelayanan publik. Dia juga menyampaikan bahwa PT. Taspen terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan berbasis IT. “Dalam waktu dekat kita akan segera melakukan integrasi  dua aplikasi penting yaitu SIMPEG dan SIMGAJI,”ungkap Kamiso. Dengan penggabungan dua aplikasi tersebut diharapkan pelayanan bagi PNS pra pensiun menjadi lebih optimal.

VIDEO MAS PROT :

INOVASI BARU PELUNCURAN PELAYANAN TERPADU PENSIUN

Dalam kesempatan yang sama kepala PT.Taspen juga menjelaskan jenis layanan Taspen berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) untuk PNS dan Non PNS serta Tabungan Dwiguna Sejahtera yang akan memberikan proteksi bagi PNS.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan PT.Taspen Persero tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi pegawai non aparatur sipil negara juga ditandatangani oleh Bupati dan Kepala PT.Taspen Jember.

Bupati Bondowoso, Drs.KH. Salwa Arifin menyampaikan ucapan terimakasih  kepada PT.Taspen  bantuan yang sudah disampaikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bondowoso. Bupati juga mengapresiasi seluruh upaya BKD dan PT.Taspen untuk memberikan kemudahan layanan bagi PNS pensiun. “Mudah-mudahan segala upaya kita untuk memberikan kemudahan bagi PNS yang akan memasuki purna tugas dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,”pungkas Bupati Salwa.

Pada kesempatan ini Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah berkesempatan untuk memberikan penghargaan berupa tali asih dari KORPRI,  piagam tanda ucapan terimakasih atas pengabdian PNS purna tugas, polis  asuransi dan beasiswa bagi PNS yang wafat serta penyerahan data pensiun kepada Ketua PWRI  Bondowoso. (Munir_BKD_Bondowoso)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *