Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS (PKP) ANGKATAN VII TAHUN 2021 RESMI DIBUKA BUPATI BONDOWOSO

PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS (PKP) ANGKATAN VII TAHUN 2021 RESMI DIBUKA BUPATI BONDOWOSO

Bkd.bondowosokab.go.id. Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan untuk katagori jabatan pengawas (eselon IV) angkatan VII tahun 2021 kembali di gelar. Kegiatan diklat kali ini  masih dilaksanakan dalam suasana bencana nasional yakni pandemi Covid -19. (23/02)

Prosesi pembukaan diklat ini dilaksanakan di pendopo Bupati Bondowoso dengan prosedur protokol kesehatan dan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari pemangku jabatan pengawas atau eselon IV  dari berbagai organisasi perangkat daerah di kabupaten Bondowoso.

Bupati, menyematkan tanda peserta Diklat

Memberi sambutan, Bupati Bondowoso mengajak seluruh peserta diklat untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “ Tingkatkan pengetahuan, kompetensi dan disiplin sebagai bekal untuk mengemban tanggungjawab yang semakin menantang,” ungkap Bupati Salwa.

Sementara itu, perwakilan dari BPSDM Provinsi Jawa Timur , M. Suluh mengatakan bahwa proses Pengembangan SDM khususnya ASN kembali mengalami perubahan, hal ini tentunya tidak terlepas dari tantangan yang muncul di abad milenial saat ini.

“Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini memiliki tujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas, bahwa hasil akhir dari proses pelatihan ini yakni bagaimana seorang leader memiliki Kompetensi yakni pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku seorang,” papar M.Suluh.

Dalam  kesempatan ini juga dijelaskan bahwa  pelatihan kepemimpinan pengawas ini dilakukan melalui proses pembelajaran klasikal dan non klasikal, pembelajaran klasikal biasanya dilakukan secara langsung dan tatap muka sedangkan non klasikal bisa dalam bentuk e-learning maupun mentoring atau bimbingan ditempat kerja.

Sementara itu, Plt.Kepala Badan Kepegawaian Daerah Apil Sukarwan dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan diklat kali ini pemerintah kabupaten Bondowoso kembali bermitra dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur. “Sejauh ini penyelenggaraan diklat selalu bermitra dengan BKPSDM Jawa Timur dan berjalan dengan lancar,” Ujar Apil Sukarwan.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Pembatasan Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN Selama Hari Peringatan Wafat Isa al Masih

bkd.bondowosokab.go.id ~ Bupati Bondowoso mengeluarkan Surat Edaran nomor 800/101/430/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *