Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19, PT. TASPEN BERIKAN BANTUAN 350 PAKET SEMBAKO

PEDULI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19, PT. TASPEN BERIKAN BANTUAN 350 PAKET SEMBAKO

bkd.bondowosokab.go.id. PT.Taspen Persero Cabang Jember menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Bondowoso. Bantuan tersebut berupa 350 paket sembako yang secara simbolis diserahkan oleh Kamiso (Kepala Cabang PT.Taspen Jember) di Pendopo Bupati Bondowoso. Bantuan secara simbolis diterima oleh Bupati Drs. KH. Salwa Arifin didampingi oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Asisten Perekonimian dan Pembagunan.(28/07)

Dalam sambutan singkatnya kepala PT. Taspen mengutarakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. Disampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah memukul banyak sektor perekonomian sehingga banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi. “Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi masyarakat sasaran di Kabupaten Bondowoso,” ungkap Kamiso.

Usai secara resmi menerima bantuan atas nama masyarakat  Bondowoso Bupati  menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan empati PT. Taspen yang diwujudkan dalam bentuk bantuan paket sembako. “Ini bantuan dari Taspen yang ketiga kalinya, saya ucapkan terimakasih atas kepedulian PT. Taspen untuk masyarakat Bondowoso,” pungkas Bupati.

Setelah prosesi serah terima secara simbolis, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bertempat di ruang pertemuan Sabha Bina 2 Pemkab Bondowoso.

Rapat sosialisasi menghadirkan 100 peserta yang terdiri dari kepala sub bidang kepegawaian  di masing-masing perangkat daerah  dan pegawai non PNS katagori 2 (K2) di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Memberikan sambutan pada kesempatan pertama  Wawan Setiawan, SH,.MH menyampaikan bahwa atas perintah Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, pemkab Bondowoso memberikan insentif tambahan kepada tenaga non PNS/K2 sebagai bentuk pengakuan dari pemerintah terhadap eksistensi dan peran serta K2. “ Pesan saya kepada seluruh tenaga K2, silahkan fokus pada tugas dan pekerjaan, soal  nasib pasti  akan mengikuti, “ Ujar Wawan. Plt. Kepala BKD juga menyarankan akan forum K2 yang selama ini sudah eksis dijadikan  forum untuk saling bertukar informasi.

Sementara itu, Dra. Farida, MSi selaku kepala Badan Perencanaan Pembangunan menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Bondowoso berkomitmen untuk terus berupaya agar tenaga honorer mendapatkan hak yang lebih baik dan layak. Dan kepala BPKAD, Wiratno Mulyanto menyampaikan informasi bahwa insentif  dan lain-lain akan dibayarkan setelah perubahan anggaran dan pendapatan belanja daerah  tahun 2020.

Materi JKK dan JKM secara detil dan komprehensif disampaikan oleh kepala PT. Taspen Jember bersama tim dari PT. Taspen.  (Munir_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *