Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Tim Kabupaten Monev ke BKD Bondowoso

Tim Kabupaten Monev ke BKD Bondowoso

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bondowoso (Drs. ABD. RAHMAN, MM) memimpin Tim Kabupaten melakukan monitoring dan evaluasi di BKD Bondowoso pada Rabu (10 Februari 2021). Rombongan yang terdiri dari Tim Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Bagian Organisasi serta Satuan Polisi Pamong Praja tiba di BKD Bondowoso pukul 09.00 WIB.

Tim Kabupaten langsung turun ke sekretariat dan seluruh bidang BKD Bondowoso. Setiap ruangan dan aktifitas perkantoran tak luput dari monitoring mereka. Beberapa item kegiatan yang menjadi perhatian adalah giat kebersihan, keamanan kantor, pengelolaan kearsipan serta tata kelola administrasi perkantoran.

Setelah melihat dari dekat aktifitas kedinasan BKD Bondowoso, Plt. Kepala BKD Bondowoso (Drs. Apil Sukarwan) mengumpulkan seluruh Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang, dan Kepala Sub Bagian untuk mendengarkan evaluasi dan arahan dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam arahannya, Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Bondowoso Nomor: 188/08/430/2021 tanggal 13 Januari. Surat tersebut berisi tentang Kegiatan Jum’at Bersih, Sehat, Aman di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Salah satu evaluasi Tim Kabupaten, tentang ruangan pimpinan dan staf yang secara umum masih belum memenuhi standar. Untuk diketahui, ruangan kepala bidang, kepala sub bidang, dan sub bagian masih menjadi satu dengan ruang staf.

Tim Kabupaten juga melihat pentingnya minimal 1 (satu) fungsional arsiparis untuk setiap kantor khususnya instansi yang banyak mengelola dokumen.

Rahman juga berharap Rencana Kerja BKD Bondowoso yang sudah sesuai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bondowoso bisa menjadi pioner bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Mengenai etos kerja personil BKD yang sudah baik agar ditingkatkan.

Diakhir arahan dan evaluasinya, Tim Kabupaten dan BKD berencana untuk akuisisi kearsipan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Bondowoso.

Monitoring dan evaluasi serupa akan diagendakan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai tingkat kelurahan.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

LAKUKAN PENYESUAIAN DENGAN NOMENKLATUR BARU, BUPATI LANTIK 71 PEJABAT

bkd.bondowoso.go.id. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat eselon tiga dan empat hari ini berlangsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *