Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / MENJEMPUT TANTANGAN MENUJU ZONA INTEGRITAS

MENJEMPUT TANTANGAN MENUJU ZONA INTEGRITAS

bkd.bondowosokab.go.id. Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Implementasi Zona Integritas harus diwujudkan  melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Tujuan Utama dalam Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Seperti diketahui bahwa BKD Bondowoso adalah salah satu perangkat daerah yang terpilih menjadi pioner dalam implementasi ZI bersama beberapa OPD lainnya.

Baca Juga :

SAMBANGI BKD BONDOWOSO, PERWAKILAN OMBUDSMAN JATIM BERIKAN MOTIVASI

Dipimpin oleh Sekretaris BKD, rapat konsolidasi membahas tahapan dan banyak persoalan yang harus diselesaikan dengan komitmen tinggi. Rapat diikuti oleh seluruh kepala bidang dan kepala sub bidang BKD Bondowoso.

Tidak mudah menuju ZI banyak tantangan yang harus dilalui. Salah satu yang menjadi fokus perubahan adalah mindset. “Perubahan Mindset adalah salah satu yang menjadi fokus perhatian kita bersama,” Ujar Apil Sukarwan, Senin,  1 Agustus 2020.

Dalam rangka persiapan menuju ZI pula BKD Bondowoso dalam sebulan terakhir intens melaksanakan rapat konsolidasi untuk memenuhi seluruh tahapan.

Selain itu sekaligus dibahas tentang delapan area perubahan dalam reformasi birokrasi antara lain, manajemen perubahan, deregulasi kebijakan menjadi lebih simpel dan singkat, penguatan organisasi, tata laksana, sistem manajemen aparatur, penguatan akuntabilitas, pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam beberapa kali rapat koordinasi, Plt. Kepala BKD menyampaikan bahwa hal terpenting dalam ZI adalah menguatan komitmen dari jajaran paling bawah sampai tingkat pimpinan tertinggi. (Munir_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *