Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / LAKUKAN PENYESUAIAN DENGAN NOMENKLATUR BARU, BUPATI LANTIK 71 PEJABAT

LAKUKAN PENYESUAIAN DENGAN NOMENKLATUR BARU, BUPATI LANTIK 71 PEJABAT

bkd.bondowoso.go.id. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pejabat eselon tiga dan empat hari ini berlangsung dengan lancar. Sebanyak 71 orang pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Salwa Arifin di Pendopo Kabupaten Bondowoso Senin Sore (1 Februari 2021).

Nampak hadir dalam upacara pelantikan antara lain Wakil Bupati, H. Irwan Bachtiar Rachmat, SE,.MSi, Pj. Sekretaris Daerah Soekaryo SH,.MM, Ketua Tim Penggerak PKK  dan sejumlah tamu undangan terbatas lainnya.

Informasi yang diperoleh dari Apil Sukarwan selaku Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso  bahwa pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut dari perubahan struktur organisasi dan tata kerja organisasi perangkat daerah. Apil juga merinci bahwa 71 orang yag dilantik terdiri dari pengukuhan sebanyak 27  orang, Mutasi 43 orang dan Promosi karena kebutuhan organisasi hanya 1 orang.

“Akibat dari penyesuaian beberapa nomenklatur jabatan maka banyak nama jabatan yang berubah bahkan hilang,” ungkap Aplil Sukarwan. Apil juga menyebut bahwa perubahan nomenklatur jabatan dilakukan menyesuaikan dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 56 tahun 2019 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/ kota.

Sedangkan jumlah jabatan yang dihapus dan pejabatnya harus dimutasi antara lain Sekretariat 5 sub bagian, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu pintu dan Tenaga Kerja  2 bidang dan 8 seksi dan Dinas Sosial 1 seksi. Akibat penghapusan tersebut maka pejabatnya harus dimutasikan dalam jabatan lain yang kosong.

Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin Memberikan Sambutan

Dalam pidatonya Bupati Salwa Arifin mengajak semua pejabat yang baru dilantik agar menjadikan momentum pelantikan sebagai penyemangat untuk lebih serius dan professional dalam bekerja. “ Saya harap saudara-saudara menyadari bahwa tuntutan peningkatan pelayanan dari masyarakat semakin lama semakin tinggi, marilah kita tingkatkan budaya kerja yang professional, tinggalkan rasa malas dan santai, kita harus berlari cepat karena Bondowoso masih tertinggal dari banyak kabupaten lainnya,” papar Bupati.

Bupati juga mengurai bahwa pelantikan hari ini adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah agar birokrasi semakin ramping dan sederhana sehingga menyebabkan beberapa jabatan menjadi hilang dan organisasi bisa bergerak lebih lincah.

Upacara pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dengan pengawalan langsung dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bondowoso. (Team)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Tim Kabupaten Monev ke BKD Bondowoso

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bondowoso (Drs. ABD. RAHMAN, MM) memimpin Tim Kabupaten melakukan monitoring …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *