Home / INFORMASI TERBARU / Integrasi SIMPEG dan Aplikasi Bank Jatim Akan Berikan Jaminan Akurasi Data

Integrasi SIMPEG dan Aplikasi Bank Jatim Akan Berikan Jaminan Akurasi Data

bkd.bondowosokab.go.id ~ Proses integrasi aplikasi SIMPEG (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) BKD dan aplikasi Bank Jatim mengalami kemajuan yang signifikan. Putaran kedua pembahasan teknis integrasi kedua aplikasi dibicarakan intensif di ruang Antapura Nayaka Wibhawa BKD Bondowoso (Rabu, 2 September 2020).

Hadir pada kesempatan tersebut tim IT Bank Jatim Pusat dan tim IT Bank Jatim Cabang Bondowoso.  Sementara BKD Bondowoso diwakili oleh Kasubid Informasi Kepegawaian (Sandy Anugerah Ferdiyanto)

Sebelumnya, pertemuan awal rencana integrasi kedua aplikasi dilakukan via vidcon (video conference) pada hari Rabu, 12 Agustus 2020. Lihat (https://bkd.bondowosokab.go.id/vidcon-integrasi-aplikasi-simpeg-dan-aplikasi-bank-jatim).

Merujuk kepada tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang dilakukan antara pihak Bank Jatim Cabang Bondowoso dengan BKD, maka tim IT Bank Jatim Pusat memberikan rekomendasi dan alur yang dapat digunakan sebagai bagian dari proses integrasi antara SIMPEG BKD Bondowoso dengan aplikasi milik Bank Jatim.

Rekomendasi tersebut adalah dengan menanamkan atau membuat user di aplikasi SIMPEG khusus untuk Bank Jatim sehingga Bank Jatim dapat melakukan pembandingan data yang dibutuhkan sebagai bagian dari proses transaksional yang melibatkan data ASN di Kabupaten Bondowoso.

Untuk memfasilitasi integrasi tersebut, BKD Bondowoso akan membuatkan user khusus bagi Bank Jatim yang nanti akan ditanam di apliasi SIMPEG.

Integrasi apliasi SIMPEG dan aplikasi Bank Jatim akan memberi jaminan keakuratan data khususnya proses transaksi penggajian ASN. Secara sederhana, apabila ada peristiwa kepegawaian ASN (mutasi, promosi, kenaikan pangkat, gaji berkala, dan lainnya) yang berdampak pada perubahan nominal penggajian akan segera dapat disesuaikan dengan adanya integrasi aplikasi ini.

 

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Pendataan E-KTP dan Nomor Handphone ASN dari Taspen

Banyaknya penyimpangan informasi tentang keTaspenan dari pihak tidak bertanggung jawab dan berujung penipuan, maka PT Taspen mendata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *