BKD BONDOWOSO WARNAI MERIAHNYA HARJABO KE 200 TAHUN 2019

1

bkd.bondowosokab.go.id.  Hari jadi kota Bondowoso tahun 2019 yang ke 200 (29/06)  kali ini tampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya ada beberapa even rutin yang berganti wajah dan nampak  lebih meriah.

Kemeriahan Harjabo kali ini menjadi lebih berwarna dengan kirab  dan grebek gunungan, ritual nyekar di makam pendiri Ki Ronggo sebagai pendiri dan leluhur Bondowoso serta pasar rakyat dengan pelibatan multi etnik dan kultural yang dikemas dalam tajuk china town festifal. Tak ayal dalam beberapa hari ke depan Bondowoso kian layak dikunjungi terutama untuk menikmati suguhan ragam budaya dan kuliner.

Puncak acara dimulai dengan keberangkatan pawai becak hias yang diikuti oleh Wakil Bupati, Sekretaris daerah, forum koordinasi pimpinan daerah dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dari halaman pendopo bupati menuju makam Ki Ronggo di kecamatan Tegalampel.

Seperti biasa, BKD Bondowoso kembali berpartisipasi dalam acara rutin ini  seperti tahun sebelumnya. Nampak kepala BKD berserta Ibu Alun Taufana dengan pakaian adat Bondowoso turut serta dalam rombongan. Rombongan pawai becak hias menyusuri jalan-jalan utama di dalam kota Bondowoso disambut dengan antusias oleh masyarakat. Ribuan masyarakat menyemut tanpa putus di sepanjang jalan yang dilalui.

Sementara di sepanjang jalan sisi sebelah barat alun-alun sudah bersiap ratusan gunungan hasil bumi menunggu kedatangan rombongan dan segera dikirab menuju area sepanjang sisi utara alun-alun Bondowoso. Ratusan gunungan yang dihiasi dengan hasil bumi kemudian dipersembahkan bagi masyarakat Bondowoso.

Rangkaian acara Harjabo yang ke 200 masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Beberapa even yang layak dikunjungi dan dinikmati masyarakat asli ataupun luar Bondowoso antara lain Bondowoso Heritage/Drama kolosal yang akan berlangsung malam hari, pasar rakyat herbangin, Pecinan Festival,Bondowoso Cultural Night Festival dan fashion on the street.

“Harjabo kali ini sangat meriah pak, masyarakat akan ikut senang karena bisa menikmati diskon dari seluruh toko yang ada di pecinan sekaligus juga bisa berjualan di stand yang sudah disediakan,” ujar salah satu warga pecinan Bondowoso. (Munir)

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]