Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / GERAKAN SEDEKAH SEHARI SERIBU RUPIAH TERSALUR KE IJEN

GERAKAN SEDEKAH SEHARI SERIBU RUPIAH TERSALUR KE IJEN

bkd.bondowosokab.go.id. Banjir bandang yang terjadi pada hari Rabu  29 Januari lalu menyisakan pilu bagi ribuan masrayakat kecamatan Ijen yang terdampak. Setelah dua hari berselang ratusan rumah penduduk  di beberapa desa tampak masih penuh dengan genangan air  bercampur meterial  lumpur yang memenuhi sudut tempat tinggal.

Meski sudah mendapat perhatian luas dari berbagai pihak seluruh jajaran terkait di Kabupaten Bondowoso termasuk gubernur Jawa Timur dan banyak pihak dari berbagai kalangan serta relawan sekitar kabupaten Bondowoso, peristiwa ini juga mengundang empati dari seluruh jajaran Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso.

Atas rasa keprihatinan yang mendalam, pagi ini (31/01), perwakilan BKD Bondowoso meluncur ke wilayah terdampak banjir bandang diwakili oleh beberapa pejabat di lingkungan BKD Bondowoso. Tampak turut serta kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan (Wiji Lestari, S.Sos,.MM) dan Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (Hasan S, SE,.MSi) dan beberapa staf BKD.

Sampai di lokasi bencana, rombongan BKD Bondowoso yang membawa bantuan berupa air mineral, mie instan dan  beras kemasan segera bergabung dengan tim relawan yang bertugas di kawasan terdampak banjir bandang.

Setelah disambut oleh kepala desa setempat, Camat, Sekretaris dan tim dari BPBD, bantuan dari seluruh karyawan BKD Bondowoso diterima  langsung oleh relawan yang ada di posko bencana.

“Bantuan ini berasal dari gerakan sedekah seribu rupiah sehari dan aksi spontanitas seluruh pegawai BKD, “ ungkap Wiji selaku ketua rombongan. Mewakili  seluruh masyarakat terdampak bencana, salah satu relawan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian jajaran BKD Bondowoso. “Kami ucapkan terimakasih atas bantuan teman-teman BKD Bondowoso dan kami bertanggungjawab untuk menyampaikan bantuan ini kepada masyarakat,” tutur salah satu petugas sekaligus relawan di posko bencana. (Munir)

About moh munir

Berita Kami Yang Lain

Rakor Persiapan Integrasi Hasil SKD-SKB CPNS Tahun 2019

bkd.bondowosokab.go.id ~ Plt. Kepala BKD Bondowoso, (Drs. Apil Sukarwan) bersama Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *