Home / AGENDA KEGIATAN / GANDENG PT. TASPEN DAN BUKOPIN, BKD GELAR SOSIALISASI KETASPENAN DAN PERSIAPAN PENSIUN SECARA VIRTUAL

GANDENG PT. TASPEN DAN BUKOPIN, BKD GELAR SOSIALISASI KETASPENAN DAN PERSIAPAN PENSIUN SECARA VIRTUAL

bkd.bondowosokab.go.id. Sosialisasi ketaspenan dan persiapan pensiun secara virtual hari ini berlangsung lancar (11/05). Sosialisasi berlangsung di aula antapura nayaka wibawa BKD Bondowoso dan terhubung secara online dengan kepala Taspen Jember. Sosialisasi diikuti oleh para pegawai negeri sipil yang akan segera memasuki  batas usia pensiun.

Plt. Kepala BKD, Wawan Setiawan menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini berbeda dengan model sosialisasi yang biasa dilaksanakan sebelumnya. “Kami menyesuaikan dengan protokol kesehatan dan penanganan covid-19, kami berupaya terus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjalankan phisycal distancing,” Ujar Plt kepala BKD.

Kali ini sosialisasi juga menggandeng bank Bukopin sebagai Bank Mitra Taspen. Dalam sambutannya Plt. Kepala BKD memaparkan berbagai upaya yang sudah dilakukan oleh BKD Bondowoso untuk semakin memanjakan PSN pra pensiun. Disampaikan oleh Wawan bahwa dalam beberapa tahun terakhir BKD telah melakukan berbagai inovasi pelayanan. Selain para PNS sudah bisa menerima SK pensiun di rumah masing-masing, penerbitan SKPP (Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran) dibuat kian simpel. Jika sebelumnya melalui proses pengajuan yang cukup merepotkan, kini para PNS bisa langsung mendapatkan SKPP tanpa pengajuan. “SKPP dapat langsung diterima oleh PNS dengan cara datang langsung tanpa perantara ke BPKAD dengan menyerahkan SK pensiun,” ujar Wawan. Dengan inovasi secara terus menerus, kini PNS dapat menikmati pelayanan yang kian mudah dan bebas dari pungli.

Sementara itu Kamiso, Pimpinan PT. Taspen Jember mengapresiasi berbagai terobosan yang sudah dijalankan oleh BKD Bondowoso. Dari kantor Taspen Jember, secara panjang lebar Kamiso menyampaikan banyak informasi penting seputar layanan ketaspenan dan berbagai produk unggulan yang dapat lebih menjamin masa depan pensiunan.

Pada sesi akhir, Bank Bukopin sebagai salah satu mitra Taspen hadir dengan tawaran berbagai produk menarik yang dapat menjadi pilihan bagi PNS pasca pensiun untuk lebih bisa menata masa depan. “Sebagai mita Taspen, Bukopin juga mempunyai kewajiban untuk memberikan jasa chaneling, yakni memfasilitasi PNS prapensiun untuk dapat mengakses permodalan dengan tawaran layanan yang kompetitif. Usai acara, seluruh peserta sosialisasi masing-masing mendapatkan bingkisan berupa paket sembako dan tali asih dari Bank Bukopin. (munir-BKD)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rakor Persiapan Integrasi Hasil SKD-SKB CPNS Tahun 2019

bkd.bondowosokab.go.id ~ Plt. Kepala BKD Bondowoso, (Drs. Apil Sukarwan) bersama Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *