Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Focus Group Discussion Pedoman Perencanaan Penyelenggaraan Pelatihan Fungsional di Era New Normal

Focus Group Discussion Pedoman Perencanaan Penyelenggaraan Pelatihan Fungsional di Era New Normal

bkd.bondowosokab.go.id. Memasuki era new normal, kebiasaan lama dalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan tak lagi dijadikan rujukan. Pemerintah sendiri telah melakukan berbagai penyesuaian pada era new normal saat ini. Dalam konteks demikian, e-learning sebagai pendukung proses pembelajaran sejatinya juga dapat diterapkan dalam program pendidikan dan pelatihan atau diklat. E-learning memiliki keunggulan-keunggulan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas perencanaan, pemantauan, dan evaluasi pendidikan & latihan diklat pada era new normal.

Sistem diklat yang banyak dilakukan saat ini memiliki beberapa kelemahan. Diklat teknis dan fungsional belum ditangani dengan baik. Selain itu, training needs belum dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menghasilkan pola diklat yang sistemik dan berbasis kompetensi. Untuk itu sebelum melaksanakan kegiatan Penyelenggaraan Pelatihan Fungsional di Era New Normal, BPSDM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan FGD Pedoman Perencanaan Penyelenggaraan Pelatihan Fungsional di Era New Normal, dimana kegiatan ini membahas Strategi Pengembangan Kompetensi Jabfung Era New Normal dan Designing New Trend In Learning For Professional (functional position).

Kegiatan rapat FGD tersebut dilaksanakan di BPSDM Provinsi Jawa Timur yang dimoderatori oleh salah satu Widyaiswara BPSDM Provinsi Jawa Timur Dr. Djony Harijanto, MDM dan Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Dr. Muhammad Taufiq, DEA, Kepala Pusat Analis Kebijakan Erna Irawati, S.Sos., M.Pol.Adm sebagai nara sumber serta diikuti oleh 2 (dua) orang yang membidangi diklat di BKD/BKPPP/BKPSDM Kab./Kota se-Jawa Timur, Senin 03 Agustus 2020.(Adam_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

bkd.bondowosokab.go.id. Fokus dalam pembenahan dan perbaikan tambahan penghasilan, tim TP Kabupaten Bondowoso berkunjung ke Pemkab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *