Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Enrollment Saat Sosialisasi Pensiun dan Ketaspenan

Enrollment Saat Sosialisasi Pensiun dan Ketaspenan

bkd.bondowosokab.go.id  ~ BKD Bondowo kembali mengundang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pensiun pada bulan April s.d Agustus 2021 untuk mendapatkan sosialisasi tentang pensiun dan ketaspenan. Sosialisasi diselenggarakan di UPT Pelatihan Kerja/ BLK Bondowoso pada hari Kamis, 25 Februari 2021.

Plt. Kepala BKD Bondowoso, Drs. Apil Sukarwan saat memberikan sambutan menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang mendalam kepada 156 Pegawai Negeri Sipil yang hadir. Pensiun pada dasarnya adalah jaminan hari tua dan balas jasa pemerintah terhadap PNS atas dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Di lokasi, peserta sosialisasi melakukan pemberkasan Layanan Klim Otomatis (LKO). Layanan Klim Otomatis (LKO) merupakan salah satu inovasi layanan PT Taspen untuk memperluas jangkauan pelayanan, mempermudah serta mempercepat proses pengurusan dan pembayaran hak kepada penerima manfaat. Semua administrasi persyaratan klaim diurus PT. Taspen dan Instansi, sehingga Peserta/ahli waris tidak harus datang ke kantor Taspen.

Di ruangan khusus, peserta terlebih dahulu melakukan enrollment Taspen. Enrollment Taspen sendiri adalah proses perekaman biometric(suara, wajah dan sidik jari).

Data yang telah berhasil terekam pada proses ini akan digunakan oleh aplikasi “Otentikasi Taspen” yang fungsinya agar semua penerima pensiun menjadi lebih mudah dalam melakukan otentikasi tanpa harus mengunjungi mitra bayar Taspen lagi. Dengan data yang ada, penerima pensiun dapat melakukan otentikasi dimanapun dan kapanpun menggunakan smartphone.

Data dari enrollment tersebut juga akan disematkan dalam smartcard Taspen yang nantinya dapat digunkan sebagai ATM untuk mengambil dana pensiunnya.

Terkait Ketaspenan, Kamiso selaku Pimpinan PT. Taspen Jember memberikan gambaran di depan peserta terkait teknis pemberkasan dan peruntukan pensiun serta layanan ketaspenan lainnya. Selain Taspen, hadir juga perwakilan BPKAD (Narazuddin, SE.MSi) Kepala Bank Mandiri Taspen Mandiri Jember dan Kepala Kantor Cabang Mandiri Taspen Bondowoso.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Pembatasan Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN Selama Hari Peringatan Wafat Isa al Masih

bkd.bondowosokab.go.id ~ Bupati Bondowoso mengeluarkan Surat Edaran nomor 800/101/430/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *