Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / DORONG KINERJA ORGANISASI, BUPATI LANTIK PPT PRATAMA, JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN FUNGSIONAL.

DORONG KINERJA ORGANISASI, BUPATI LANTIK PPT PRATAMA, JABATAN ADMINISTRASI DAN JABATAN FUNGSIONAL.

bkd. Bondowosokab.go.id. Sebanyak 147 pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso kembali dilantik. Rincian jabatan yang diambil sumpah dan dilantik di ruang terbuka/ dihalaman pemkab Bondowoso kali ini (15/05)  antara lain : 6 pejabat pimpinan tinggi pratama, 88 pejabat administrasi, 24 Kepala Sekolah  dan 24 orang pengawas sekolah dan 4 pejabat fungsional kesehatan.

Masih dalam kondisi bencana nasional, upacara dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19. Tampak hadir dalam bangku undangan antara lain, ketua DPRD, Wakil Bupati  dan undangan terbatas yakni beberapa pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Sementara itu Plt. Kepala BKD (Wawan Setiawan)  menyampaikan bahwa pelantikan hari ini dilakukan selain untuk mendorong kinerja organisasi juga untuk segera memenuhi kebutuhan jumlah pengawas sekolah yang jika terus ditunda akan semakin tergerus oleh usia. “ Ada beberapa pengawas sekolah yang usia kritis, jika tidak segera dilantik maka akan semakin berkurang karena tidak memenuhi syarat usia,” ungkap Wawan.

Beberapa kepala sekolah juga dipindah sebagai langkah penyegaran, sedang empat orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter spesialis di rumah sakit dan bidan diangkat pertama kali dalam jabatan fungsional untuk memenuhi formasi tenaga kesehatan.

Sedangkan pergeseran di level jabatan tinggi pratama adalah hasil uji kompetensi yang sudah dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dua pejabat pimpinan tinggi baru turun rekomendasinya siang sebelum prosesi pelantikan.

Plt. Kepala BKD meyakinkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini betul- betul berdasarkan kebutuhan organisasi dan pengembangan karir PNS sesuai dengan regulasi yang ada.

Bupati Bondowoso dalam sambutan singkat  mengajak kepada semua pejabat yang baru dilantik untuk tetap menjaga semangat, meskipun dalam keadaan tengah berpuasa. “Tetap jaga kekompakan dan semangat, bekerja melayani masyarakat,” pungkas bupati. (Mnr)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rakor Persiapan Integrasi Hasil SKD-SKB CPNS Tahun 2019

bkd.bondowosokab.go.id ~ Plt. Kepala BKD Bondowoso, (Drs. Apil Sukarwan) bersama Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *