DIKLAT TEKNIS BENDAHARAWAN RESMI DIBUKA

1

bkd.bondowosokab.go.id.  Pendidikan dan Pelatihan Teknis Bendaharawan pemerintah kabupaten Bondowoso resmi dibuka. Prosesi pembukaan diklat dipimpin dan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Bondowoso (Syaifullah, SE,MSi) didampingi oleh Plt.Kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Bondowoso (Achmat Prajitno, SH,.MH).

Acara pembukaan diklat juga dihadiri oleh undangan yang terdiri dari kepala OPD peserta Diklat.

Kegiatan diklat teknis bendaharawan tahun 2019 dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan ke depan (26 Agustus – 7 September 2019)   di Upt.Balai Latihan Kerja Industri  Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja, Tenggarang , Kabupaten Bondowoso.

Berdasarkan laporan dari Plt Kepala BKD, diklat kali ini diikuti oleh 40 bendahara yang berasal dari berbagai OPD yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso dengan latar belakang pendidikan SMA sebanyak 24 orang dan Sarjana sebanyak 17 orang.

Lebih jauh, Prajitno mengatakan bahwa diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelola keuangan daerah sehingga dapat menyesuaikan diri dalam menghadapi setiap perubahan  sistem pencatatan, pengelolaan, maupun pelaporan keuangan dan meningkatkan kualitas, profesionalisme aparatur pengelola keuangan agar mampu menjalankan tugas secara optimal, memegang teguh etika birokrasi dan mampu menghasilkan laporan keuangan yang akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti diklat ini dengan baik sampai selesai sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan penuh rasa tanggungjawab, “ ungkap Prajit.

Menurut keterangan panitia diklat, nara sumber yang akan terlibat dalam kegiatan belajar mengajar antara lain adalah widya iswara dari badan pengembangan sumberdaya manusia propinsi Jawa Timur, dewan pakar dari universitas 17 Agustus Surabaya, pejabat Pembina kepegawaian, badan pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten bondowoso, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah.

Kepala bidang pengembangan Kompetensi Teknis  Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia propinsi Jawa timur ( Nawang Ardhiani, SH,.MSi) menyampaikan bahwa pengaruh industri era 4,0 dan berkembangnya kebutuhan masyarakat menuntut pemerintah untuk  terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik.”Diklat hari ini adalah merupakan langkah strategis yang dilakukan dalam merespon tuntutan publik terhadap transparansi dan akuntabilitas terhadap pengelolaan keuangan pemerintah,” sebut Nawang Ardhiani.

 Sementara itu Sekda Syaifullah dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa  seluruh peserta diklat mempunyai tanggungjawab besar sebagai bendaharawan. “Oleh karena itu, luruskan niat dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari perbuatan yang menyimpang,” ujar Sekda.

Dalam kesempatan ini Sekda Syaifullah sekaligus membuka secara resmi kegiatan diklat yang ditandai dengan penyematan tanda peserta diklat kepada perwakilan yang ditunjuk. (Munir)

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]