DIKLAT PIM IV ANGKATAN 7 – 2019 RESMI DITUTUP

2

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan 7  tanun 2019 akhirnya secara resmi ditutup. Penutupan DIKLAT PIM IV dilaksanakan di pendopo bupati Bondowoso dan dipimpin langsung oleh wakil bupati.

Seperti diketahui bahwa kegiatan Diklat PIM IV sudah berlangsung selama kurang lebih empat bulan penuh sejak tanggal 25 Pebruari dan ditutup hari ini 5 Juli 2019.

Dalam laporannya, kepala BKD (Alun Taufana, S.Sos) menyampaikan  bahwa hasil penilaian tim Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Propinsi Jawa timur dari 35 peserta semuanya dinyatakan lulus. “Bagi peserta yang telah menyelesaikan diklat akan diberikan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan  dari badan pengembangan sumber daya manusia propinsi Jawa Timur,” ujar kepala BKD.

Sementara itu salah satu widya iswara, Dr. Theodurus  Kuncoro,MS mengapresiasi keseluruhan rangkaian diklat di Kabupaten Bondowoso. “Saya sangat salut dan bangga atas sambutan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Bondowoso,” ungkap Kuncoro. Menurutnya antusiasme pemerintah kabupaten Bondowoso untuk kegiatan pengembangan sumberdaya manusia aparatur sangat luar biasa. “Saya juga salut dengan semangat dan antusiasme seluruh peserta, semua mempunyai semangat tinggi dan luar biasa,” Imbuhnya.

Membacakan sambutan dari kepala BPSDM propinsi Jawa Timur T.Kuncoro mengatakan bahwa, kegiatan diklat PIM IV pola baru dirancang untuk melahirkan calon pemimpin yang revolusioner. Alumni peserta diklat akan terus dipantau untuk terus melaksanakan hasi proyek perubahan yang sudah digagas dan dilaksanakan dalam jangka pendek selama masa pendidikan.

Wakil Bupati (H. Irwan Bachtiar Rachmat,SE,.MSi) dalam sambutannya mengingatkan bahwa aparatur era sekarang berbeda dengan aparatur era sebelumnya.”Saudara-saudara harus merubah perilaku dan mindset, ASN era milenial adalah ASN yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat,” papar Wakil bupati. Wakil bupati juga meminta BKD untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap dampak diklat agar kegiatan diklat benar-benar memenuhi asas manfaat bagi peningkatan kinerja organisasi masing-masing. “Saya ucapkan terimakasih khususnya kepada Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Propinsi Jawa timur atas kerjasama dan kemitraan yang sudah terbangun selama ini,” ujar wakil bupati menutup pidatonya. =====(Munir)

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]