DIKLAT PIM III ANGKATAN 8 TAHUN 2019 RESMI DIBUKA BUPATI

2

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan angkatan 8 tahun 2019 resmi dibuka bupati (Senin/17 Juni).  Diklat yang diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 17 organisasi perangkat daerah ini merupakan yang pertamakali dilaksanakan di kabupaten Bondowoso. Tampak hadir mendampingi bupati antara lain wakil bupati, Pj. Sekretaris daerah dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Provinsi Jawa Timur (Mujib Affan).

Tampak hadir juga kepala OPD undangan dan beberapa pejabat yang menjadi mentor dari peserta diklat.

Dalam laporannya Alun Taufana, S.Sos selaku kepala BKD, memaparkan bahwa sesuai dengan peraturan kepala LAN RI Nomor 19 tahun 2015 adalah  untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional dan pemimpin perubahan pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan untuk melaksanakan tugas dan fungsi di instansi masing – masing.

Lebih lanjut dalam laporannya Alun menyebut kegiatan diklat akan berlangsung dari tanggal 17  Juni dan akan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2019. Lebih rinci kepala BKD merinci bahwa jumlah peserta diklat pejabat eselon III yang berasal setidaknya dari 17 OPD.

Sedangkan nara sumber atau pengajar adalah widya iswara dari badan diklat propinsi, dewan pakar, pejabat pembina kepegawaian dan penguji dari Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta diklat untuk mengikuti kegiatan ini secara serius dan bertanggungjawab sehingga dapat memperoleh bekal maksimal dan akan memberikan andil dalam pencapaian visi bondowoso melesat,”pungkas kepala BKD.

Dalam pidato singkatnya bupati mengapresiasi kerjasama yang sudah dilaksanakan antara BKD dan Badan Diklat propinsi untuk mengakselerasi peningkatan kompoetensi para pejabat dengan kegiatan diklat kepemimpinan. “Tunjukkan semangat, kekompakan dan disiplin yang tinggi agar saudara- saudara dapat menyelesaikan pembelajaran dengan sebaik-baiknya,” ujar bupati. Bupati juga mengingatkan bahwa pakta integritas harus dilaksanakan dan dipatuhi.

Atas nama kepala diklat BPSDM propinsi jawa timur juga mengapresiasi bupati Bondowoso beserta seluruh jajaranya atas komitmen membangun sumber daya manusia. Mujib Affan mengingatkan bahwa kekompakan adalah salah satu kunci kelulusan. “Jangan sekali-kali menjadi plagiat,” ujar Mujib Affan memberikan warning kepada peserta.     (Munir0

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]