Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / COD SK PANGKAT, INOVASI DITENGAH PANDEMI COVID.19

COD SK PANGKAT, INOVASI DITENGAH PANDEMI COVID.19

bkd.bondowosokab.go.id. Kondisi negara yang cukup tertekan dengan adanya pandemi Covid 19 memaksa BKD Bondowoso melakukan inovasi dan terobosan penting. Untuk menghindari kontak fisik dan pertemuan antara pemberi layanan dan klien maka layanan COD (Cash On Delivery) bekerja sama dengan penyedia aplikasi TerAter kini diberlakukan untuk pengiriman SK kenaikan pangkat.

Berangkat dari keprihatinan global atas mewabahnya virus Corona dan untuk menghindari potensi penyebaran virus karena kontak fisik maka Plt. Kepala BKD Bondowoso dalam rapat terbatas memutuskan untuk menggunakan jasa pihak kurir. “Kebijakan ini kami ambil untuk mematuhi himbauan social distance dari pemerintah, sekaligus untuk tetap memberikan pelayanan terbaik tapi dengan menghilangkan resiko,” ujar Wawan Setiawan.

Seperti diketahui bahwa selama ini penggunaan jasa kurir bekerjasama dengan penyedia aplikasi TerAter hanya digunakan untuk COD SK pensiun. Kerjasama yang sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir ini mendapatkan apresiasi dari banyak kalangan karena dinilai dapat mengeliminir potensi pungli pada pelayanan pensiun.

Mulai hari ini (28/03) kerjasama ditingkatkan untuk jenis pelayanan kenaikan pangkat mengingat terdapat larangan untuk mengumpulkan orang dalam jumlah besar. Sehingga cara COD menjadi pilihan tepat agar pelayanan tidak terganggu. Layanan ini memastikan SK Kenaikan pangkat dapat diterima oleh yang berhak tepat waktu di rumah masing-masing dengan biaya dibayar oleh penerima. Untuk diketahui bahwa biaya pengiriman dalam kota mulai dari Rp. 5000 dan selanjutnya menyesuaikan dengan jarak.

Sebanyak  114 SK kenaikan pangkat untuk golongan IVa dan IVb sudah mulai meluncur ke alamat masing-masing penerima dengan cepat, aman, biaya murah dan bebas dari pungli. (Mnr-Bkdbws)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *