Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Bondowoso Siap Menuju SAKIP Predikat A

Bondowoso Siap Menuju SAKIP Predikat A

Bkd.bondowosokab.go.id ~ Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso, Wawan Setiawan, SH,MH menghadiri rapat Integrasi Aplikasi Menuju SAKIP Kabupaten Bondowoso A di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Rabu, 5 Agustus 2020). Pertemuan juga diikuti tim dari BAPPEDA, BPKAD, Dinas Kominfo, Bagian Organisasi dan Inspektorat Bondowoso.

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, H. Syaifullah membahas integrasi aplikasi sistem perencaan dari BAPPEDA berupa E-Planning, dan aplikasi sistem penganggaran dan pelaporan dari BPKAD berupa E-Budgeting. Kedua aplikasi dilengkapi dengan penyajian data kepegawaian yang akurat dari BKD melalui Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) serta terintegrasinya aplikasi E-Kinerja dan aplikasi Sinka milik Dinas Kominfo.

Peserta rapat bersama seluruh pemangku jabatan dari pejabat pelaksana terendah sampai eselon tertinggi memiliki komitmen menuju SAKIP Bondowoso A.

Sebagaimana diketahui, Bondowoso pernah meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) setelah mengantongi nilai 70,22 dengan predikat BB.

Komitmen menuju SAKIP Bondowoso predikat A tentu membutuhkan kebersamaan dan  partisipasi semua pihak. Efisiensi anggaran menjadi kata kunci dimana program pembangunan semakin efektif memenuhi kebutuhan rakyat. Indikatornya dapat dilihat dari perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Bentuk nyata komitmen menuju SAKIP Bondowoso A adalah dengan mengintegrasikan sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan melalui aplikasi E-Planning, E-Budgeting, dan dilengkapi dengan Simpeg serta aplikasi lainnya.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

bkd.bondowosokab.go.id. Fokus dalam pembenahan dan perbaikan tambahan penghasilan, tim TP Kabupaten Bondowoso berkunjung ke Pemkab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *