Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / BKD BONDOWOSO, TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD

BKD BONDOWOSO, TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI I DPRD

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak sembilan orang ketua berserta anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bondowoso hari ini (20/07) mengadakan kunjungan kerja ke BKD Bondowoso. Disambut langsung oleh Plt.Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,.MH), sekretaris dan seluruh pejabat yang ada di BKD, rombongan Komisi I DPRD diarahkan untuk memasuki Aula Antapura Nayaka Wibawa dengan tetap  mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Agenda kunjungan kerja hari ini salah satunya adalah evaluasi pencapaian kinerja BKD  tahun 2019 dan anggaran tahun berjalan. Dalam melaksanakan tugas, DPRD yang mempunyai tugas pengawasan, legislasi dan anggaran yang  salah satu implementasinya adalah dengan melakukan kunjungan kerja yang bertujuan untuk mengkonfirmasi banyak hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi BKD Bondowoso.

Ketua Komisi I DPRD dan Plt. Kepala BKD Bondowoso

Beberapa pertanyaan kritis yang disampaikan oleh Komisi I antara lain adalah soal pengangkatan pelaksana tugas dan rencana open bidding untuk jabatan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Menjawab pertanyaan tersebut, Plt. Kepala BKD menyampaikan secara normatif bahwa seluruh tugas dan kebijakan yang dilakukan oleh BKD Bondowoso sudah dilaksanakan berdasarkan ketentuan yang ada. “ Kekosongan jabatan akan diisi secara bertahap dan untuk beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama akan diisi dengan cara seleksi terbuka, “ Jelas Plt. Kepala BKD

Suasana Diskusi Bersama Komisi I DPRD

Selain itu Wawan Setiawan juga menjelaskan tentang persiapan implementasi Zona Integritas pada BKD Bondowoso dan model penerapan dengan mengedepankan layanan terintegrasi dan pemberlakuan pembatasan ketat pertemuan antara klien dan pemberi layanan. “Pelayanan sudah dilakukan satu pintu dan bagi setiap tamu yang membutuhkan konsultasi bisa dilayanani secara virtual,” ungkap Wawan.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala BKD juga memberikan penjelasan tentang rencana pelepasan dan pemberian tali asih kepada  PNS purna tugas sebagai upaya Pemerintah Kabupaten dalam memberikan penghargaan, soal perlindungan kepada pegawai non PNS bekerjasama dengan PT.Taspen Persero, tindak lanjut rencana integrasi dua aplikasi yakni SIMGAJI dan SIMPEG serta penguatan aplikasi pendukung di BKD Bondowoso. (Munir- BKD)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

9 Camat Siapkan Diri Ikuti Uji Kompetensi Online

bkd.bondowosokab.go.id ~ Rapat persiapan Uji Kompetensi Camat Online 2020 dilaksanakan di ruang rapat staf ahli pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *