Home / AGENDA KEGIATAN / Bimbingan Teknis Aplikasi e-Kinerja dan Peraturan Kepegawaian kepada 284 orang CPNS formasi tahun 2019

Bimbingan Teknis Aplikasi e-Kinerja dan Peraturan Kepegawaian kepada 284 orang CPNS formasi tahun 2019

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan informasi kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Bimbingan Teknis Aplikasi e-Kinerja dan Peraturan Kepegawaian kepada 284 orang CPNS formasi tahun 2019 secara bertahap selama 3 hari yaitu tanggal 22 s.d. 24 Februari 2021 di Aula Antapura Nayaka Wibawa yang terbagi dalam 2 sesi setiap hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada CPNS tentang kewajiban dan larangan sebagai Pegawai Negeri Sipil, Peraturan tentang Disiplin PNS, Kode Etik PNS, Perkawinan dan Perceraian PNS serta bimbingan teknis Aplikasi e-Kinerja.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan (Herlan, S.H.) yang menegaskan bahwa Pegawai Negeri Sipil terikat dengan berbagai aturan kepegawaian yang wajib dipatuhi agar PNS terhindar dari permasalahan kepegawaian. Sebagai pemateri pertama yaitu Kepala Bidang Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur (Wiji Lestari, S.Sos., M.M.) menyampaikan tentang Manajemen PNS dan Disiplin PNS  dengan tujuan agar para CPNS dapat bekerja dengan baik, berkinerja baik dan berdedikasi tinggi. Selanjutnya Kepala Sub Bidang Disiplin dan Penghargaan (Eka Yuristanti, S.Pd.) menyampaikan materi tentang Kode Etik PNS dan aturan tentang Perkawinan dan Perceraian PNS sebagai bekal bagi CPNS dalam melaksanakan tugas, fungsi, wewenang, kewajiban dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.

Materi terakhir tentang Aplikasi e-Kinerja disampaikan oleh Analis Penilaian Kinerja (Rudi Hartono, S.Sos.) dengan tujuan agar para CPNS dapat memahami tugas dan fungsi jabatan masing-masing sehingga dapat melaksanakan dan melaporkannya melalui Aplikasi e-Kinerja.

Pada kesempatan terakhir Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso (Drs. Apil Sukarwan) ditengah kesibukannya menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada para CPNS agar selalu berkinerja baik dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam rangka pengembangan diri dan bersama-sama melaksanakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso mewujudkan Bondowoso Melesat.

About admin

Berita Kami Yang Lain

Pembatasan Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN Selama Hari Peringatan Wafat Isa al Masih

bkd.bondowosokab.go.id ~ Bupati Bondowoso mengeluarkan Surat Edaran nomor 800/101/430/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *