Home / AGENDA KEGIATAN / BERSAMA BPJS KESEHATAN BKD BONDOWOSO SOSIALISASIKAN JKN DAN KIS

BERSAMA BPJS KESEHATAN BKD BONDOWOSO SOSIALISASIKAN JKN DAN KIS

bkd.bondowosokab.go.id. Sosialisasi Temu Peserta Program JKN KIS dan Serah Terima Kartu Kepada Tenaga K2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso hari ini di gelar (03/08). Bertempat di Sabha Bina Praja 2 Pemkab Bondowoso, acara tersebut dihadiri oleh  Wawan Setiawan, S.H., M.H selaku Plt. Kepala Badan Kepegawaian daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Dra. Hj. Farida, M.Si) dan  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Drs. Wiratmo Mulyanto, S.Pd., M.Si.). Hadir pula sebagai nara sumber utama yakni  dr. Kemas R. Kurniawansyah, M.B.A., PIA., Selaku Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso  dan Harman Caesa selaku Kabid P4 BPJS Kesehatan Bondowoso serta  rekan-rekan tenaga kontrak yang termasuk dalam K1 dan K2.

Acara diawali sambutan pembukaan oleh Wawan Setiawan. Dalam pembukaan tersebut Plt Kepala BKD mengemukakan bahwa pemberian jaminan Kesehatan bagi tenaga kontrak K1 dan K2  merupakan perwujudan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer  K1 dan K2.

“Dengan adanya pemberian jaminan Kesehatan ini, diharapkan rekan-rekan K1 dan K2 dapat meingkatkan  etos kerja sehingga dapat semaksimal mungkin menyumbangkan kontribusi pada visi misi kabupaten Bondosowo atau yang lebih dikenal dengan slogan MELESAT” ungkap Wawan.

Selain mendapat jaminan Kesehatan melalui BPJS, tenaga kontrak K1 dan K2  mulai per 1 Agustus 2020 ini diberikan jaminan keselamatan kerja dan Jaminan Kematian yang disalurkan melalui PT. Taspen (Persero), Tbk. Kemudian upah kerja bagi tenaga kontrak K1 dan K2 juga diberikan besaran yang sama rata yaitu Rp. 1.000.000,-

Pose bersama Tenaga Honorer K1 dan K2

Tak lupa dalam sambutannya, Plt. Kepala BKD memberikan perhatian untuk pencegahan wabah Covid-19 di lingkungan kerja pemerintah Kab. Bondowoso. BKD  Bondowoso selalu melakukan inovasi agar tercipta rasa aman bagi ASN yang melayani dan dilayani.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menyampaikan informasi yang sama terkait peranan K1 dan K2 di lingkungan Pemkab Bondowoso seperti yang telah disampaikan oleh Plt. Kepala BKD, namun beliau menambahkan pentingnya melakukan kebiasaan sehat dalam beraktifiktas sehari-hari baik di lingkungan kerja maupun di rumah, untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Karena wabah Covid-19 ini adalah nyata adanya.

Sedangkan  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menuturkan bahwa walaupun tenaga kontrak K1 dan K2 telah dijamin Kesehatannya oleh BPJS Kesehatan, akan tetapi dihimbau agar senantiasa menjaga Kesehatan. Dan beliau menuturkan pemkab Bondowoso memiliki perhatian penuh pada tenaga kontrak K1 dan K2 karena mereka juga memiliki andil dalam pembangunan di Pemerintah Kab. Bondowoso.

Kepala BPJS Kesehatan dr. Kemas R. Kurniawansyah, M.B.A., PIA  menuturkan bahwa penggunaan jaminan Kesehatan tersebut sudah aktif per 1 Agustus 2020 dan tidak akan ada penolakan atas kartu peserta di rumah sakit ataupun faskes tingkat 1 dimanapun, namun harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.  Kemas juga menyebut bahwa tenaga kontrak K1 dan K2 diberikan fasilitas kelas 2, yang setara dengan PNS Golongan II.

Selanjutnya dalam kesempatan ini juga  secara bergantian dilakukan penyerahan kartu JKN KIS secara simbolis kepada perwakilan tenaga kontrak K1 dan K2 oleh oleh kepala BPJS, Kepala BKD, Banppeda dan BPKAD. (Nurulq_BKD_BWS)

About yuli

Berita Kami Yang Lain

UPAYAKAN PERBAIKAN TAMBAHAN PENGHASILAN, TIM TP PEMKAB BONDOWOSO BERKUNJUNG KE PEMKAB MALANG

bkd.bondowosokab.go.id. Fokus dalam pembenahan dan perbaikan tambahan penghasilan, tim TP Kabupaten Bondowoso berkunjung ke Pemkab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *