BENCH MARKING TO BEST PRACTICE, PESERTA DIKLAT PIM IV KUNJUNGI PEMKAB KLATEN

WANDE

bkd.bondowoso.go.id. Sebanyak 35 peserta   pendidikan dan pelatihan angkatan VII Tahun 2019 bertandang ke Pemerintah Kabupaten Klaten (02/04). Keberangkatan rombongan peserta diklat PIM IV ke Klaten dalam kegiatan bench marking to best practice direkomendasi oleh salah satu Widya Iswara karena Pemkab Klaten mempunyai banyak potensi yang menjadi unggulan  dan bisa dijadikan bahan kaji banding.

Selain dikenal sebagai kabupaten dengan aneka produk unggulan dibidang home industri berupa mebel, kerajinan aneka logam, batik dan aneka kerjinan lainnya, kabupaten Klaten sejak lama dikenal sebagai penghasil padi terbaik di Indonesia.

Rombongan diklat PIM dipimpin oleh I Nengah Suwanda, S.Sos, kepala bidang pendidikan dan pelatihan BKD Bondowoso dan diterima oleh asisten umum administrasi Pemkab Klaten,  Sri Winoto, SH.

Dalam sambutannya, Sri Winoto mewakili kabupaten Klaten menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan diklat PIM IV dari Kabupaten Bondowoso. “Adalah merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi kami mendapat kunjungan peserta diklat PIM IV dari Kabupaten Bondowoso, “ujar Sri Winoto.

Selanjutnya Asisten 3 memberikan kesempatan  luas bagi seluruh peserta diklat untuk melakukan ekplorasi, kajian dan analisa sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan tiga lokus sasaran bench marking yang sudah ditentukan antara lain fokus kepada masalah Pertanian, Pariwisata dan Perindustrian.

Sementara itu ketua rombongan diklat, Kepala Bidang Diklat menyempaikan pesan khusus kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk betul betul melakukan kajian terhadap semua sistem yang sudah berjalan di lokus yang di sasar. “ Saya berharap para peserta dapat memaksimalkan waktu yang singkat ini untuk mempelajari semua hal yang ada di lokasi tujuan, ujar Suwanda. Lebih lanjut Suwanda menyebut bahwa semua hal yang baik dapat diadopsi untuk diimplementasikan di unit kerja masing-masing.

Dalam kesempatan pertemuan singkat tersebut, ketua rombongan diklat PIM IV Kabupaten Bondowoso juga saling bertukar cindera mata dengan pemerintah Kabupaten Klaten. Kegiatan Bench marking hari ini akan berlanjut dengan presentasi dari masing-masing kelompok di salah satu aula hotel  di pinggiran kota Klaten. (Munir)

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]