Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / BANGUN SINERGI, BAGOR DAN BKD BAHAS AGENDA KRUSIAL

BANGUN SINERGI, BAGOR DAN BKD BAHAS AGENDA KRUSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Beberapa agenda krusial pemerintah kabupaten Bondowoso mulai dibahas. Hari ini (05/10) bertempat di Aula Antapura Nayaka BKD Bondowoso,  Kepala Bagian Organisasi (Slamet Yantoko, S.Sos.MM) didampingi oleh tiga orang sub bagian merapat ke kantor BKD. Bersama Plt kepala BKD dan beberapa kepala bidang di BKD Bondowoso duduk bersama mengidentifikasi beberapa agenda strategis yang harus dilakukan dalam waktu dekat. Diantaranya progres penyetaraan jabatan, reformasi birokrasi, implementasi permendagri 90 dan identifikasi potensi persoalan seputar  tambahan penghasilan yang akan diterapkan pada tahun 2021.

Plt.Kepala BKD menyebut bahwa beberapa agenda penting tersebut perlu dibahas secara serius agar dapat tuntas tepat waktu. “Kita akan lakukan diskusi serius terhadap beberapa persoalan yang akan kita hadapi di tahun 2021,” ungkap Apil Sukarwan. Beberapa hal yang mengemuka dalam pertemuan kali ini adalah bagaimana imbas dari penataan kelembagaan terhadap manajemen SDM, beberapa capaian agenda reformasi birokrasi, beberapa ide perubahan regulasi, pemenuhan kebutuhan pendidikan dan pelatihan serta  ketentuan dan cakupan pemberian tambahan penghasilan.

“Bagian organisasi dan BKD harus sejalan dan tidak bisa dipisahkan, karena output kinerja bagian organisasi sangat terkait erat dengan tugas pokok dan fungsi BKD,” ujar Slamet Yantoko. Dijelaskan oleh Slamet bahwa Permendagri 90 akan full berlaku pada tahun 2022, namun untuk untuk urusan program dan kegiatan sudah harus terakomodir di tahun 2021. “Sehingga kebijakan penataan kelembagaan sebagian harus sudah dilakukan tahun depan,” imbuhnya.

Imbas dari penataan kelembagaan menurut hasil diskusi siang ini berdampak pada penataan SDM, sehingga perencanaan penataan personil ASN di beberapa perangkat daerah harus dilakukan penyesuaian.

Selain itu pertemuan hari ini juga menyepakati beberapa agenda lanjutan diantaranya percepatan pembahasan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, pembahasan lanjutan tentang reformasi birokrasi, beberapa agenda strategis yang harus selesai dalam waktu cepat. (Munir_BKD_Bws)

 

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rakor Persiapan Integrasi Hasil SKD-SKB CPNS Tahun 2019

bkd.bondowosokab.go.id ~ Plt. Kepala BKD Bondowoso, (Drs. Apil Sukarwan) bersama Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *