ARAHAN WABUP DALAM DIKLAT PIM III ANGKATAN 8 – 2019

1

bkd.bondowosokab.go.id. Jam pimpinan malam ini terasa istimewa (12/07). Pasalnya wakil Bupati Bondowoso (H.Irwan Bachtiar Rahcmat, SE,.MSi) didampingi Sekretaris BKD (Drs.Apil Sukarwan) berkesempatan memberikan kuliah umum plus berbagi pengalaman. 40 siswa pendidikan dan pelatihan angkatan 8 tahun 2019 tampak antusias menyimak paparan wabup Irwan.

Diklat yang sudah berlangsung beberapa pekan hari ini memasuki sesi jam pimpinan.  Tepat jam 19.00, wabup hadir dalam kelas diklat PIM III yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Industri PMPTSP (Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Dalam paparannya wakil bupati menyampaikan banyak hal penting. “Hakikat kegiatan diklat adalah dalam rangka mengasah diri dan memberikan bekal kepada seluruh peserta untuk menjadi kader pimpinan yang revolusioner,” ujar wabup.

“Setelah ini saudara-saudara harus bisa merubah mindset, bersikap jauh lebih profesional dan paham posisi sebagai pelayan masyarakat,” Imbuhnya.

Banyak koreksi yang disampaikan wakil bupati terhadap kualitas birokrat di jajaran pemerintah kabupaten Bondowoso.

Dalam kesempatan ini dengan piawai wakil bupati juga sharing ilmu tentang SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah). Beberapa koreksi dan rekomendasi yang patut menjadi catatan antara lain adalah pemahaman dan penjiwaan jajaran pimpinan OPD tentang SAKIP yang masih rendah, soal masih tingginya ego sektoral dan kualitas birokrat secara umum yang masih perlu di genjot.

Nyaris dua jam wabup menyajikan paparan penuh inspirasi sebelum menutup dengan uraian detil tentang 5 pilar revolusi mental. “Sekali lagi saya tekankan bahwa hari ini ASN harus berusaha menjadi lebih profesional dan pada akhirnya segala upaya kita akan membawa manfaat jika dilakukan dengan niat ibadah,” pungkas Wakil bupati menutup sambutan.(Munir)

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]