Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / Apresiasi Tenaga Honorer K1 dan K2, Pemkab Bondowoso Siapkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Apresiasi Tenaga Honorer K1 dan K2, Pemkab Bondowoso Siapkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

bkd.bondowosokab.go.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso bersama BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso mengadakan Diseminasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan tenaga honorer kategori 1 (K1) dan kategori 2 (K2) di aula Sabha Bhina Praja II (Selasa, 7 Juli 2020).

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bondowoso (Wawan Setiawan), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Hj. Farida), dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Wiratmo Mulyanto). Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Jember (Edy Suryono) juga turut menghadiri diseminasi bersama kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Bondowoso (Sasangko Adji).

Saat membuka diseminasi, Plt.Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan menegaskan bahwa tenaga honorer K1 dan K2 adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Karenanya keberadaan K1 dan K2 menjadi atensi tersendiri dari Bupati Bondowoso khususnya terkait kesejahteraan dan perlindungan mereka dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Sementara kepala BPJS Ketenagakerjaan KC Jember, Edy Suryono menyampaikan BPJS Ketenagakerjaan merupakan penyelenggara jaminan sosial yang ditunjuk oleh Undang-undang No. 24 Tahun 2011. Untuk di Bondowoso, regulasi tentang BPJS Ketenagakerjaan tertuang dalam Peraturan Bupati Bondowoso Nomor 33 tahun 2016.

Turut memberi materi, kepala Bappeda dan kepala BPKAD. Keduanya kembali menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mengayomi honorer K1 dan K2. Kontribusi dan andil tenaga honorer K1 dan K2 sangat dibutuhkan pemerintah. Sebagai wujud apresiasi terhadap K1 dan K2 dengan mengikutsertakan mereka dalam BPJS Ketenagakerjaan yang efektif berlaku bulan Juli 2020.

Diseminasi program BPJS Ketenagakerjaan sendiri disampaikan langsung oleh kepala kantor cabang Bondowoso, Sasongko Adji. Di depan 200-an peserta, dia menjelaskan 4 program BPJK Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensium (JP).

Disela-sela acara, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 5 kwintal kepada pemerintah kabupaten kabupaten Bondowoso untuk disalurkan kepada anak yatim. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jember kepada Plt. Kepala BKD Bondowoso selaku perwakilan pemerintah kabupaten Bondowoso.

 

About yuli

Berita Kami Yang Lain

9 Camat Siapkan Diri Ikuti Uji Kompetensi Online

bkd.bondowosokab.go.id ~ Rapat persiapan Uji Kompetensi Camat Online 2020 dilaksanakan di ruang rapat staf ahli pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *