Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / 9 Camat Siapkan Diri Ikuti Uji Kompetensi Online

9 Camat Siapkan Diri Ikuti Uji Kompetensi Online

bkd.bondowosokab.go.id ~ Rapat persiapan Uji Kompetensi Camat Online 2020 dilaksanakan di ruang rapat staf ahli pada hari Selasa, 20 Oktober 2020. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Kasubag Administrasi Wilayah Pemerintahan SETDA, Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dan Kepala Sub bidang Diklat Fungsional dan Teknis Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso beserta sembilan camat yang akan mengikuti uji kompetensi.

Kesembilan camat yang akan mengikuti uji kompetensi Camat Online 2020 adalah : 1) Camat Tenggarang, 2) Camat Klabang, 3) Camat Prajekan, 4) Camat Sumberwringin, 5) Camat Ijen, 6) Camat Grujugan, 7) Camat Tamanan, 8) Camat Tegalampel, dan 9) Camat Binakal

Sebagaimana diketahui, manajemen ASN menggunakan sistem merit. Menurut pasal 1 Undang-undang No.5 Tahun 2014, sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latarbelakang politik, ras, warna kulit, agama, asal-usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan.

Sebagai implementasi dari sistem merit dan dalam rangka memenuhi kualifikasi, kompetensi dan kinerja camat, seluruh camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan mengikuti Uji Kompetensi Camat secara bertahap.

Tahap pertama, 9 camat akan mengikuti Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri melalui Pusat Standarisasi dan Sertifikasi dan LSP-PDN Kemendagri.

 

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *