266 CPNS AKHIRNYA TERIMA SK DARI BUPATI

1

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 266 orang yang dinyatakan lolos CPNS 2019 akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya hari ini (27/05), mereka menerima petikan Surat Keputusan Pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Serah terima SK dilaksanakan dalam forum apel yang dipimpin langsung oleh Bupati di halaman pemkab Bondowoso. SK CPNS diserahkan oleh bupati kepada empat orang perwakilan didampingi oleh Pj. Sekda dan Kepala BKD.

Dalam laporannya, ketua panitia seleksi CPNS kabupaten Bondowoso dalam hal ini Sekretaris Daerah (Drs. Agung Tri Handono) meyampaikan bahwa formasi CPNS untuk kabupaten Bondowoso adalah sebanyak 300 orang dengan rincian, tenaga guru sebanyak 150 orang, tenaga teknis 49 dan tenaga kesehatan sebanyak 101 orang.

Lebih lanjut Pj. Sekda Agung  menyampaikan bahwa jumlah pelamar secara keseluruhan yang mengikuti tes CAT (Computer Assist Test) adalah sebanyak 3.026 orang. Sedangkan yang dinyatakan lulus dan diusulkan menjadi CPNS daerah kabupaten Bondowoso sebanyak 262 orang ditambah dari formasi bidan PTT kemenkes sebanyak 4 orang dengan jumlah total sebanyak 266 orang.

 

Senyum Mengembang Para Penerima SK CPNS 2019

“Pelaksanaan pengadaan CPNS adalah untuk memperoleh PNS yang professional, jujur, bertanggungjawab dan memiliki kompetensi sesuai dengan tugas/jabatan yang diduduki yang pada akhirnya akan memberikan andil terhadap visi Bondowoso melesat,” pungkas Pj. Sekda.

Sementara itu, usai menyerahkan SK secara simbolis, Bupati (Drs.KH. Salwa Arifin) berpesan kepada seluruh CPNS untuk menunjukkan kinerja yang baik dengan cara menerapkan nilai-nilai budaya aparatur yang berintegritas dan berwibawa.

“ Aparatur Sipil Negara adalah pelayan masyarakat, maka saudara harus dapat menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik, “ tutur Bupati.

Lebih jauh bupati mengingatkan bahwa seorang CPNS masih wajib menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya satu tahun, sebelum diangkat menjadi PNS. “Selama masa percobaan para CPNS masih akan melalui tahapan pendidikan dan pelatihan dasar untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, “ pungkas Bupati.

Dengan raut wajah ceria dan penuh semangat, para CPNS formasi tahun 2018 kemudian mengambil petikan SK di beberapa meja yang sudah ditentukan. (Munir)

 

https://bkd.bondowosokab.go.id/
/ BERITA

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    << [/content_bar_item] [/content_bar]