Home / INFORMASI TERBARU / BERITA / BKD BONDOWOSO AKAN LUNCURKAN 2 LAYANAN KEPEGAWAIAN BARU

BKD BONDOWOSO AKAN LUNCURKAN 2 LAYANAN KEPEGAWAIAN BARU

bkd.bondowosokab.go.id ~ Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, BKD Bondowoso sebagai salah satu OPD dengan predikat Zona Integras (ZI) akan meluncurkan 2 layanan kepegawaian baru. Layanan kepegawaian tersebut adalah BKD Whatsapp Center, dan BKD Viral (Virtual Layanan).

  1. BKD Whatsapp (WA) Center

BKD Whatsapp (WA) Center adalah layanan informasi berupa pengiriman pesan Whatsapp (WA) kepada ASN di lingkupangan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Isi pesan dapat berupa teks, link, pdf, gambar, foto, video atau media lain yang biasa dikirim via WA.

Secara umum BKD WA Center dibagi menjadi 2 kluster :

a. Kluster Umum

Kluster umum adalah semua ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Pesan bersifat umum seperti pengumuman, pemberitahuan, himbauan atau informasi resmi yang perlu diketahui dan menjadi perhatian seluruh ASN.

b. Kluster Khusus

Kluster khusus adalah ASN yang akan mendapat layanan kepegawaian tertentu. Seperti ASN yang waktunya naik pangkat, menerima gaji berkala, menjelang pensiun, undangan terntu dan lain-lain. Mereka akan mendapatkan WA khusus sesuai kebutuhan layanan kepegawaian.

 

  1. BKD VIRAL (Virtual Layanan)

BKD Virtual Layanan (BKD VIRAL) adalah layanan BKD Bondowoso yang berisi semua informasi kepegawaian yang dibutuhkan ASN. Dengan BKD Virtual Layanan, masyarakat pegawai tidak harus ke BKD untuk mendapatkan informasi kepegawaian. Melalui HP, ASN dapat mengetahui dan mencari layanan kepegawaian yang diinginkan.

Kita cukup menulis kode (angka) pada balasan (reply) WA sesuai kebutuhan layanan kepegawaian yang diinginkan.

Contoh kode angka dan informasi kepegawain seperti ini :

101 : Informasi Persyaratan Pembuatan Karis/Karsu

102 : Informasi Persyaratan Kenaikan Pangkat

103 : Informasi Persyaratan Ijin Belajar dll

Ketik angka tersebut maka nanti akan muncul informasi kepegawaian yang diinginkan.

Diharapakan dengan 2 layanan baru BKD Bondowoso akan memudahkan masyarakat pegawai untuk meng-akses informasi kepegawaian tanpa harus ke kantor BKD Bondowoso. Hal ini juga sebagai upaya pencegahan pandemi covid-19 dengan cara mengurangi kerumunan dan intensitas pertemuan.

Sebentar lagi, melalui HP masing-masing, kita bisa mendapatkan informasi terbaru dari BKD Bondowoso.

About yuli

Berita Kami Yang Lain

Rapat dengan Agenda Tunggal Pembahasan Raperbup K2

bkd.bondowosokab.go.id ~ Asisten Administrasi Umum (Wawan Setiawan, SH,MH) membuka rapat dengan agenda tunggal pembahasan Rancangan Peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *