Breaking News

Yuddy Chrisnandi: Transformasi Korpri Harus Dibarengi dengan Transformasi Mind Set, Culture Set, serta Sikap dan Prilaku

BKD-Bondowoso.Info, Transformasi yang akan dijalani Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia diharapkan bukan hanya formal kelembagaan semata. Akan tetapi transformasi yang dilakukan harus dibarengi dengan transformasi mind set, cultur set, dan diikuti sikap dan perilaku yang produktif bagi segenap anggota Korpri. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi saat mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Nasional Masa Bakti 2015-2020 di Kementerian PAN dan RB, Kamis (21/01/2016).

Yuddy juga mengingatkan akan fungsi Korpri dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, Yuddy mengingatkan kembali sambutan Presiden pada Upacara HUT Ke 44 Korpri lima poin amanat yang sangat fundamental dalam yakni melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatkan, membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja, dan berjiwa gotong royong, mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman,menjaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi baik nasional maupun daerah, dan terakhir, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa.

Yuddy berharap pengurus Korpri dapat menjadi motor penggerak dalam mempertahankan netralitas, meningkatkan pelayanan tanpa membeda-bedakan satu dan yang lainnya. “Saya meminta kepada saudara saudara Dewan Pengurus Korpri Nasional untuk mempertahankan prinsip netralitas untuk kepentingan negara dan bangsa, serta tetap berfokus pada tugas dan fungsinya sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat, tanpa ada diskriminasi kepada siapapun,” kata Yuddy.(Humas BKN)

About munir

Lihat Juga

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma …