WAWANCARA, OPEN BIDDING JPT PRATAMA MASUKI TAHAP AKHIR

bkd.bondowosokab.go.id. Rangkaian kegiatan seleksi terbuka (open bidding), Jabatan Tinggi Pratama untuk dua jabatan lowong pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Ketahanan Pangan memasuki babak akhir. Setelah mengikuti tes kompetensi manajerial di Surabaya 2 pekan lalu, 8 peserta yang lolos mulai tahap awal kini menghadapi sesi wawancara akhir. Kegiatan ini dilakukan di ruang rapat Bupati dan berlangsung mulai siang hingga sore. (27/11).

 

Dibuka oleh ketua pansel (Drs.H.Hidayat, MSi), sesi wawancara di hadiri oleh seluruh peserta dan tim pansel. Lagi- lagi ketua pansel mengingatkan agar para peserta mengikuti sesi akhir ini dengan bersungguh-sungguh, sebab setiap sesi menurut ketua pansel mempunyai bobot penilaian yang menentukan lolos tidaknya seseorang.  “Silahkan jawab pertanyaan pada sesi wawancara sesuai dengan kadar pengetahuan dan kemampuan penalaran,” tutur ketua pansel mengingatkan peserta.

Masing-masing calon pejabat JPT Pratama menghadapi pertanyaan dari seluruh tim panitia secara bergantian. Pertanyaan  terkait dengan pemecahan masalah yang dihadapi dan terobosan-terobosan yang bakal dilakukan jika lolos menjadi pejabat nanti menjadi pertanyaan utama bagi para peserta. Soal komitmen, respon terhadap sejumlah persoalan dan cara bersikap juga menjadi poin penting dalam sesi wawancara akhir.

Sesi wawancara akhir berlangsung satu hari dan hasilnya akan dikolaborasikan dengan sesi-sesi sebelumnya sehingga menjadi nilai kumulatif termasuk hasil tes kesehatan dan catatan rekam jejak yang pada akhirnya akan menyisakan 3 peserta yang akan direkomendasikan kepada Bupati dan segera diumumkan setelah mendapat rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN)=== (Munir)

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …