Breaking News

VISITASI DIKLATPIM IV, 40 PESERTA KUNJUNGI BKD BONDOWOSO.

bondowokab.go.id. Salah satu mata pelajaran Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan 182 yang hampir sepekan berjalan adalah Standart Etika Publik. Setelah mendapatkan pembekalan singkat dari widya iswara pengampu (DR. Samidi, S.Sos,.MM,.MSi) sebanyak 40 peserta melakukan visitasi ke BKD Bondowoso (Kamis, 22 Maret 2018).

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris BKD dan Kepala Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan Pegawai. Kegiatan Visitasi dilakukan di aula Antapura Nayaka Wibawa dengan cara memberikan paparan tentang detil pelayanan publik yang sudah berjalan di BKD Bondowoso.

Memberilkan sambutan pembukaan Sekretaris BKD menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan peserta diklat. “Selamat datang para calon pemimpin, para peserta diklat di BKD Bondowoso,’’ ungkap sekretaris BKD.

Sekretaris BKD mendorong dan  menyampaikan harapan bahwa kelak diantara peserta diklat pola baru ini akan melahirkan rekomendasi proyek perubahan yang bermanfaat bagi pemerintah kabupaten Bondowoso.

Widya Iswara, Sekretaris BKD dan Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan

Kasubag Program BKD Bondowoso (Wji Lestari S. Sos,.MM)

Menanggapi harapan sekretaris BKD, DR. Sarmidi  selaku widya iswara pengampu memberikan gambaran bahwa para peserta diklat adalah calon pejabat yang akan menggantikan seluruh posisi jabatan penting yang ada. “Oleh karena itu saya minta diantara peserta diklat nanti dapat menghasilkan proyek perubahan yang akan diimplementasikan di beberapa OPD,” ungkap DR. Samidi.

Widya Iswara senior dari badan diklat propinsi ini juga menceritakan banyak pengalaman menarik dan wejangan bermanfaat yang dapat diambil hikmahnya oleh para peserta.

Sementara itu Wiji Lestari, S. Sos,. MM (Kasubag Program) mejadi nara sumber tunggal yang menyampaikan detil pelayanan publik unggulan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Wiji juga menekankan bahwa beberapa jenis layanan unggulan seperti kenaikan pangkat otomatis full paperless adalah hasil  dari komitmen bersama untuk meningkatkan layanan adminsitrasi kepegawaian dan sudah di rekomendasikan oleh peraturan bupati nomor 48 tahun 2016.  Lebih lanjut Wiji juga menyebut bahwa beberapa layanan kepegawaian masih terus dikaji secara menyeluruh untuk dilakukan perbaikan  dan percepatan sebagai upaya untuk mendekatkan kualitas pelayanan dan harapan masyarakat (Munir)

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …