VERIFIKASI USULAN KENAIKAN PANGKAT, 631 USULAN MEMENUHI SYARAT

bkd.bondowosokab.go.id. Rapat koordinasi verifikasi dan penyelesaian masalah kenaikan pangkat oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional II Surabaya berakhir hari ini (14/09). Setelah dilakukan verifikasi menyeluruh terhadap usulan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018, sebanyak 631 usulan dinyatakan lolos dan dapat diproses kenaikan pangkatnya. Hal ini disampaikan oleh Tim dari Kantor Regional II BKN, Dra. Suksesti Sugiarti, MSi di hadapan peserta rakor yang terdiri dari kepala sub bagian kepegawaian dari organisasi perangkat daerah se kabupaten Bondowoso di Aula Antapura Nayaka Wibawa.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Sekretaris BKD (Drs. Apil Sukarwan) didampingi oleh kepala bidang Mutasi dan Kepangkatan (Alun Taufana  Sulistiyadi, S.Sos) dan Kepala Sub Bidang Kepangkatan dan Pensiun (M. Munir, SH,SIP,.MSi).

Dalam laporannya kabid mutasi dan kepangkatan merinci usulan kenaikan pangkat yang terdiri dari golongan IV/c sebanyak 4 orang, golongan IV/a dan IV/b sebanyak 130 orang, golongan III sebanyak 335 dan golongan I dan II sebanyak 162 baik struktural, reguler, penyesuaian ijazah maupun fungsional dengan total pengajuan sebanyak 631 orang.

Sedangkan  kepala bidang mutasi dan status kepegawaian BKN regional II yang lebih familiar di panggil bu Titik,  permasalahan  terbanyak dalam kenaikan pangkat antara lain kesalahan pada sasaran kerja pegawai, kesalahan dan kurang lengkapnya berkas dan beberapa persoalan seputar penyusunan  angka kredit serta penetapan penilaian angka kredit (PAK) yang cenderung terlambat.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa untuk kenaikan pangkat periode 1 April 2019 agar seluruh penanggungjawab di bidang kepegawaian lebih pro aktif dengan mencermati listing kenaikan pangkat yang secara periodik di upload di website BKD untuk ditindaklanjuti dengan proses validasi. “Saya berharap untuk periode April 2019 pada bulan Januari proses validasi sudah selesai dilaksanakan dan segera ditindak lanjuti dengan proses rekonsiliasi data agar penyelesaian penetapan kenaikan pangkat bisa dilaksanakan lebih cepat,” ujar Titik meberikan paparan.

Pada sesi akhir beberapa peserta menyampaikan pertanyaan seputar permasalahan kenaikan pangkat, penyusunan SKP dan mengkonfirmasi tentang persoalan seputar rekrutmen CPNS 2018 yang dijawab secara normatif  oleh kepala bidang mutasi dan status kepegawaian BKN regional II  sehingga menjadi pencerahan bagi peserta rapat atas kesimpangsiuran informasi yang mereka terima selama ini. (Munir)

About munir

Lihat Juga

MENJELANG DISUMPAH, 180 PNS JALANI PEMBEKALAN

bkd.bondowoso.go.id. Pembekalan terhadap Pegawai Negeri Sipil yang akan diambil sumpahnya berlangsung hari ini (Senin/12/11) sampai …