Breaking News

Kabar Verifikasi Sisa K2

Bondowoso-BKD-Inka, Lebih dari 1500 undangan yang terdiri dari Kepala SKPD dan tenaga honorer K2, menghadiri acara yang di helat di Gedung Olahraga Bondowoso, Senin, (08/09/2014) kemarin. Acara ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti amanah dari surat Sekretaris KemenPAN-RB Tasdik Kinanto atas nama MenPAN-RB, bernomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014 tentang penanganan tenaga honorer K2 tertanggal 30 Juni 2014.
Surat itu meminta seluruh instansi, baik pusat maupun daerah, untuk segera melakukan verifikasi dan validasi (verval) terhadap honorer K2 yang gagal tes itu, sesuai kriteria dalam PP Nomor 56/2012. Verval untuk memastikan mana honorer K2 asli dan mana yang bodong.

Dalam kesempatan itu kepada BKD Bondowoso menyampaikan kronologi perjalanan nasib K2 dari awal sampai pada terlaksananya verifikasi terhadap K2 yang gagal tes.” Mudah- mudahan masih ada harapan dan perhatian pemerintah baru terhadap K2 yang belum lulus, ” pungkas Drs. Agus Salam, SH. MSi sembari menegaskan keberpihakan dan empatinya kepada nasib K2 gagal tes.
Sementara itu nara sumber dari polres Bondowoso, AKP. Mulyono dan Inspektur Kab. Bondowoso, menyampaikan secara garis besar seputar konsekwensi hukum terhadap K2 dan para pejabat penandatangan Surat Keputusan jika secara sengaja melakukan tindakan pemalsuan.

Acara ini ditutup dengan penjelasan teknis verifikasi berkas oleh kepala bidang pengembangan dan pelatihan Sholikin, Spd, Msi.
Meski tidak ada janji konkrit terhadap sisa K2 yang gagal tes untuk diangkat menjadi CPNS, Sholikin berharap verifikasi dilaksanakan dengan itikad baik dan jujur, mengingat resiko hukum yang akan segera membayangi semua pihak jika sampai terjadi upaya perbuatan curang dan pemalsuan. Sebelum diakhiri dengan do’a, diampaikan bahwa tenggat waktu penyampaian berkas terakhir sampai tanggal 23 September 2014 – jam dinas, Demikian Sholikin memberikan penekanan….Crew Pewarta BKD melaporkan!!!

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …