Breaking News

UPGRADE PENGETAHUAN -BKD GELAR BIMTEK PPAT


BKD-Bondowoso.Info. Hari ini, Selasa, 4 November 2015, BKD Bondowoso untuk pertama kalinya mengadakan program pembinaan bagi pembantu PPAT dengan acara Bimbingan Teknis Peraturan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Gedung Sabha Bina Praja 2 Pemkab Bondowoso.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti peserta yang berjumlah 69 orang yang terdiri dari pembantu PPAT se-Kabupaten Bondowoso, Camat, Sekcam, dan pejabat terkait. Ada yang menarik dalam bimtek ini, pasalnya Narasumber berasal dari Guru Besar UNEJ Prof. Dr. Herowati Poesoko, SH, MH., pejabat dari Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bondowoso, serta Kepala BKD Bondowoso.

Pada Bimtek ini, Sekda Pemkab Bondowoso Drs. H. Hidayat, M.Si menyampaikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan tersebut. Sekda menyampaikan dalam Pidato tersebut “Beliau menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan acara ini, diharapkan kedepan dapat meningkatkan pengetahuan tentang masalah pertanahan dan mengetahui tugas pokoknya sebagai pembantu PPAT. Bimtek ini juga diharapkan terjadi sinergi atau pemahaman yang sama dalam melaksanakan pekerjaan dalam mengelola administrasi pertanahan.

Peningkatan pemahaman bagi Pembantu PPAT dalam menangani permasalahan yang timbul diwilayahnya masing-masing, terutama masalah pertanahan sangat penting. Masalah pertanahan merupakan fokus utama saat ini, dalam rangka mendukung upaya peningkatan pembangunan, dan menjamin investasi yang dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso”.papar beliau (Jan – H)

About munir

Lihat Juga

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma …