UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan kepegawaian karena mutasi, pensiun dan perubahan pangkat PNS yang dinamis. Untuk itu SIMPEG perlu disinkronkan dengan data keadaan terkini PNS.

Untuk memperoleh informasi akurat keadaan pegawai, BKD Bondowoso mengundang semua operator SIMPEG dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Bimbingan Teknis (Bimtek) Sinkronisasi SIMPEG dan Pengisian Bezzeting. Bimtek ditempatkan di aula Antapura Nayaka Wibawa mulai Senin s.d Kamis (27 s.d 30 Agustus 2018) secara terjadwal.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian (Moh. Hasan Suryadi, SE,MSi) melaporkan kegiatan Bimtek diselenggarakan untuk mendapatkan informasi dan data terkini keadaan kepegawaian. Data tersebut diformulasikan dalam bentuk bezzeting (data keadaan dan kebutuhan ASN) dan direkam menjadi Redok (Rekam Dokumen) digital yang terpadu dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG).

Sementara dalam arahannya, Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,MH) mengharap data yang diberikan akurat dan sesuai dengan Anjab ABK ASN. Kepala BKD juga menjelaskan perubahan struktur kelembagaan dari UPT Dinas Pendidikan menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) berikut konsekuensi kepegawaiannya.

Pada kesempatan tersebut, kepala BKD juga memperkenalkan program pelayanan Satu Pintu terhadap semua jenis pelayanan kepegawaian. Pelayanan Satu Pintu diharap mempu memaksimalkan pelayanan sekaligus mengurangi potensi penyimpangan pelayanan kepegawaian.

Acara diteruskan dengan bimbingan teknis pengisian bezzeting dan sinkronisasi SIMPEG oleh Kasubid Pengadaan dan Formasi Pegawai (Teddy Hartanto, SE) dan Kasubid Informasi Pegawai (Mohamad Iwan Wahyudi, SSi, MSi).====(Yuli Data)

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …