DALAM UPACARA HARDIKNAS, BUPATI SERAH TERIMAKAN SK CPNS BIDAN PTT

bkd.bondowosokab.go.id. Setelah sekian lama menunggu , akhirnya hari ini (02/05/2017)  secara simbolis Bupati Bondowoso (Drs. H. Amin Said Husni) serah terimakan Surat Keputusan Pengangkatan Bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Serah terima SK CPNS dilakukan setelah para bidan tersebut dinyatakan lolos tes dengan CAT (Computer Assist Test), melakukan pemberkasan dan mendapatkan nota persetujuan penerbitan Nomor Induk  Pegawai (NIP) dari BKN Regional II Surabaya.

Upacara diikuti oleh para undangan yang terdiri dari  seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Forkopimda, Dharma Wanita Persatuan, dan pelaku serta tokoh pendidikan kabupaten Bondowoso. Sedangkan peserta upacara terdiri dari pasukan dari Kodim 0822, Polres Bondowoso, PGRI, Satpol PP, Korpri, Bidan PTT, Mahasiswa dan para murid setingkat SMP dan SMA.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bondowoso menyampaikan pidato tentang Hari Pendidikan Nasional dengan tema Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas. Kepada seluruh insan pendidikan bupati berharap agar dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas sehingga dapat menghasilkan anak didik yang terampil dan berkarakter. Pada hari ini juga Pemkab Bondowoso memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke 21 dengan tema Dengan semangat otonomi daerah kita taingkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-Goverment.

Hal ini memiliki makna bahwa pelaksanaan otoda harus mampu melayani kepentingan publik, agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang cepat dan mudah serta didukung oleh apartur yang memiliki integritas tinggi sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Tahun 2107 ini pemerintah kabupaten Bondowoso juga akan menggunakan e Goverment sebab di era sekarang cara- cara konvensional harus secara bertahap digantikan oleh teknologi informasi.

 

“E goverment adalah wujud keseriusan pemerintah daerah agar ke depan kinerja pemerintah daerah dalam mewujudkan e governance akan terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut secara khusus bupati mengucapkan selamat  kepada 81 bidan PTT yang kini telah menerima SK CPNS. “Saya  berharap agar dalam melaksanakan tugas para bidan benar-benar  berpedoman pada peraturan yang berlaku, bekerjalah dengan hati dan penuh pengabdian dimanapun saudari ditempatkan,”pungkas bupati.

Dalam momen upacara Hari Pendidikan hari ini, bupati juga menyerahkan penghargaan terhadap puluhan  guru dan murid berprestasi, pemenang atau juara aneka lomba Hardiknas serta penghargaan kepada pelaku seni dan pemerhati situs bersejarah/budaya  di wilayah kabupaten Bondowoso berupa piala dan piagam.(Munir –BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …