UPACARA BERSAMA, BKD & DPPKB PERINGATI HUT RI KE 72

bkd.bondowosokab.go.id. Upacara Peringatan HUT RI ke 72 hari ini terasa istimema, pasalnya untuk pertama kalinya peserta upacara adalah gabungan dari seluruh karyawan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) sedangkan perwira upacara adalah kabid diklat (I Nengah Suwanda, S.Sos).Komandan upacara dibawakan oleh staf BKD (Ridwan Syahmadi), pembaca pembukaan Undang -undang dasar 1945 Windu Kristiningsih, pembaca do’a H. Wiryo dan protokol Mayasari Suvita.

Sebelum membacakan sambutan bupati Bondowoso, Inspektur upacara menyampaikan bahwa hari ini adalah momen yang penting untuk disikapi oleh seluruh PNS, karena atas jasa para pendahulu dan pahlawan kita semua bisa menghirup udara kemerdekaan dan wajib mengisinya dengan semangat pengabdian.
Pada saat yang sama, kepala BKD menyampaikan ucapan terimakasih kepada semuanya atas terlaksananya upacara gabungan yang baru pertama kali dilaksanakan hari ini. “Ke depan, sinergi seperti ini harus terus kita dilanjutkan dan saya harap petugas upacara dapat dilaksanakan secara bergantian antara BKD dan DPPKB,” ujar kepala BKD.

Dalam upacara kali ini kepala BKD juga berkesempatan memberikan piagam penghargaan atas partisipasi dan prestasi yang diraih oleh Tim Bola Volley Putra BKD yang dapat meraih prestasi tertinggi tahun ini sebagai runner up kejuaraan Volly Ball antar instansi dalam rangka HUT RI ke 72 tahun 2017.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh kepala BKD, bupati Bondowoso mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, berdaulat dan mandiri. Adalah tugas penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan amanat Pancasila dan undang-undang .

Disampaikan juga bahwa kemerdekaan adalah jembatan untuk memakmurkan rakyat, menegakkan keadilan serta membuat seluruh rakyat Indonesia maju bersama. Kompetisi tidak hanya terjadi antar daerah tetapi antar negara dan antar kawasan sehingga menjadi tantangan yang harus bisa dilewati. Pesan penting yang juga disampaikan oleh bupati Bondowoso antara lain dorongan kepada seluruh birokrat untuk menguasai teknologi informasi dalam sistem kerja pemerintahan agar secara nyata dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, efisiensi dan pencegahan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Bupati mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam mengatasi kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial menuju masyarakat Bondowoso yang lebih sejahtera (Munir)

About indra

Lihat Juga

Siap Tempur, 8 Peserta Seleksi Terbuka JPT Paratama Segera Ikuti Tes Kompetensi Manajerial

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama untuk dua jabatan lowong yakni pada dinas Ketahanan …