UPACARA BENDERA HUT KE 73 RI DI BKD BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id. Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 seperti biasa kembali di gelar di Halaman Kantor BKD Bondowoso (17/08). Seperti tahun sebelumnya, peserta upacara hari ini adalah gabungan seluruh karyawan karyawati BKD Bondowoso dengan seluruh karyawan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berancana (BPPKB) Kabupaten Bondowoso.

Tepat jam 07.00 WIB upacara dimulai dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH). Sedangkan Perwira Upacara adalah Sekretaris BKD (Drs. Apil Sukarwan). Komandan upacara Ridwan Syahmadi dan petugas upacara lainnya seperti pengibar bendera, pembaca pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dan  pembaca do’a serta juga dibawakan oleh staf BKD Bondowoso.

Sebelum membacakan   sambutan Bupati Bondowoso  yang sedikit mengupas sejarah penyusunan Undang-undang Dasar negara republik Indonesia tahun 1945, Inspektur upacara berkesempatan membelikan tali asih sebagai tanda ucapan terimakasih kepada tim volleyball putra putri yang telah berjuang habis-habisan sehingga berhasil meraih kedudukan sebagai juara 3 dan 4.

“Kita adalah bangsa indonesia, bangsa yang kaya. kaya dari berbagai sisi. baik alam, adat istiadat, suku bangsa, bahasa, agama bahkan budaya. namun, apapun perbedaannya, kita semua tetap disatukan dengan bhinneka tunggal ika,” tutur kepala BKD membacakan teks sambutan Bupati.

Disampaikan juga bahwa tahun ini adalah tahun yang istimewa bagi bangsa indonesia karena selain bertepatan dengan 73 tahun kemerdekaan republik indonesia, tahun ini Indonesia juga menjadi penyelenggra  Asian Games XVIII dimana indonesia baru diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun menunggu.

Upacara bendera dalam rangka HUT kemerdekaan gabungan seperti ini masih akan dilanjutkan untuk tahun- tahun mendatang. Menurut jadwal yang akan menjadi petugas upacara tahun depan adalah seluruh personil dari BPPKB kabupaten Bondowoso. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …